Easy Software Untuk Membuat Animasi Bagi Pemula - IDS | International Design School

Easy Software Untuk Membuat Animasi Bagi Pemula

Sebagai animator pemula, pasti kamu menginginkan software pembuat animasi dengan pengoperasian yang mudah. Berikut ini IDS akan merekomendasikan easy software tersebut. Kamu dapat menggunakan software ini untuk membuat animasi sebagai sarana marketing atau entertaining.

  1. Apple Motion

Software ini diciptakan oleh Apple.inc dan dibandrol dengan harga  $49.99. Apple Motion adalah aplikasi grafis yang bisa didownload untuk Mac OS X. Software ini sangat ideal untuk membuat animasi sederhana bagi keperluan bisnis. Versi terbarunya memiliki fitur yang lebih kompleks seperti 3D-compositing, vektor, dan motion tracking. Apple Motion juga dapat digunakan untuk editing video. Penggunaan apple motion relatif mudah sehingga menghemat waktu dalam pembuatan animasi.

  1. Adobe After Effect

Adobe after effect adalah software yang dikembangkan oleh Adobe untuk kebutuhan motion graphic design. Dengan perpaduan berbagai macam software desain yang ada, adobe after effect menjadi salah satu software desain yang handal. Adobe after effect juga memungkinkan untuk digunakan membuat animasi 2D. Jika kamu ingin menggunakan software ini bisa membeli dengan harga $999 atau men-subscribe setiap bulannya sebesar $19.99.

  1. Go! Animate

Go! Animate adalah aplikasi online yang dapat digunakan untuk membuat video animasi sesuai dengan keinginanmu. Software ini juga dapat digunakan untuk membuat presentasi, project yang telah diberikan sekolahmu. Di websitenya menawarkan lebih dari 50 template karakter kartun dengan 150 pose yang berbeda. Selain itu juga ada 20 jenis background dan musik. Kamu juga bisa menggunakan template voices yang usdah disediakan untuk karaktermu atau menggunakan rekamanmu sendiri.

  1. Xtranormal

Sesuai tagline-nya “making movie made easier” Xtranormal merupakan software untuk membuat video animasi 3D dengan cara relatif mudah. Hampir sama dengan Go! Animate, kamu dapat memilih lebih dari 500 karakter yang telah disediakan dengan 80 pilihan gesture, 200 set background, 20 bahasa dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan software ini secara profesional kamu harus membayar $50 setiap bulannya.

  1. Wideo

Wideo merupakan aplikasi online untuk membuat animasi secara gratis. Membuat animasi di Wedo sangatlah mudah terutama untuk kebutuhan demo produk, presentasi, pembelajaran di kelas, atau hanya sekedar entertaining. Kamu bebas memilih template, gambar, dan membuat video animasi yang sederhana tetapi tetap terlihat komersil.

 

 

Mau belajar animasi? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, loh!

 

Photo Credit : ssoosay via Compfight cc

Source: 1 | 2
Suka Dunia Animasi? Dan Ingin Jadi Animator Profesional? Ikut Sekolah Animasi di IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (2 Responses )

  1. Nandar irawan putra - February 3, 2018 - 10:14 pm #

    Untuk kursus membutuhkan biaya berapa per bulan di ids

  2. Fikrisu - July 5, 2017 - 9:03 pm #

    Nice article,,,,by http://fikrisu.web.id/

DAFTAR SEKARANG