Edit Efek Vintage di 5 Situs Ini - IDS | International Design School

Edit Efek Vintage di 5 Situs Ini

Salah satu efek yang digemari bagi kamu yang suka selfie adalah efek vintage. Ya kan? Saat ini ada banyak sekali aplikasi pengolah gambar instan yang bisa kamu gunakan untuk mengedit foto di smartphone yang kamu miliki. Kemunculan aplikasi tersebut ditandai dengan boomingnya Instagram bagi penyuka fotografi. Instagram memungkinkan kamu untuk menyebarkan foto yang sudah ditangkap dan diedit kepada teman di jejaring sosial lainnya. Nah, itu merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto di smartphone. Namun bagaimana jika mereka yang lebih suka edit foto di komputer ketimbang di tablet atau smartphone miliknya? Tenang, IDS sudah merangkum beberapa situs pengolah gambar instan yang bisa memberikan banyak efek, salah satunya vintage.

 

 

  1.      Picfull

Nah, ini salah situs edit foto online yang paling mudah sesuai dengan motto mereka, “One Click Photo Editing”. Meskipun memiliki efek yang terbatas, menggunakan Picfull tanpa harus registrasi sehingga kamu tak perlu repot untuk daftar terlebih dahulu. Di sini kamu bisa mengubah levels dan beberapa filter yang tersedia (ada 21 filter). Setelah memberikan efek seperti sepia, glow, posterizer kamu juga bisa mengatur fade, contrast, dan sebagainya.

 

  1.      Rollip

Jika berbicara tentang Instagram,  maka Rollip yang juga  merupakan situs edit foto online ini mirip dengan Instagram. Terdapat lebih dari 80 filter yang bisa kamu gunakan. Efeknya pun beragam, mulai dari Vintage Yellow, Soft Colors, Vintage Express, Vintage Sundown, Hot Day, Natural, Old Photo, Purple Glow, Sepia, dan lainnya dan di sini juga kamu bisa memberikan teks di foto yang sedang diedit. Sama seperti Picfull, menggunakan Rollip juga tanpa registrasi terlebih dahulu.

 

  1.      Photogramio

Salah satu situs untuk mengedit foto dengan tampilang yang tak jauh berbeda dnegan Photoshop adalah Photogramio. Dengan adanya filter dan beberapa efek, situs ini memiliki tools sederhana seperti di Photoshop, antara lain layers, brushes, atau gradients.

 

  1.      Tiltshiftmaker

Situs Tiltshiftmaker layaknya autofocus yang juga menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik di android. Dengan situs tiltshiftmaker kamu bisa mengubah foto menjadi tilt shift style minature. Kamu bisa menggunakan slider untuk memanipulasi efek seperti fokus, strenght, dan gradient.

 

  1.      Splashup

Situs pengolah gambar ini cocok digunakan untuk kamu yang baru belajar desain. Fiturnya yang sederhana dan mudah ini ternyata bisa mengambil fotomu secara langsung dari facebook, picasa, atau langsung upload dari komputer. Splashup terlihat sangat mirip dengan Photoshop tetapi dengan fitur yang lebih sedikit, misalnya saja di Splashup ini tidak terdapat menu hue, vibrancy, levels, dan curves.

 

 

Kamu mau belajar desain grafis? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

 

 

Sumber: 1 2

Photo Credit: Picfull Website
Mau Belajar Desain Grafis? IDS Menyediakan Sekolah Desain, Lho!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG