Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa - IDS | International Design School

Film Animasi Terbaik Sepanjang Masa

Sudah banyak film animasi yang bermunculan sejak dulu , film animasi mana aja sih yang memiliki predikat film animasi terbaik sepanjang masa? Nah, setelah ditelusuri nih ada 13 film animasi terbaik dari dulu hingga kini. Ini dia ke 13 film animasi terbaik :

Wall-E

wall e

Film ini sering dinobatkan sebagai film animasi terbaik oleh berbagai situs film ternama dunia. Overall film ini memang layak disebut sebagai masterpiece film animasi. Dengan storyline yang baik serta konsep yang memukau, film ini juga mengandalkan body language dengan hanya sedikit dialog saja sehingga tampak lebih hidup. Bahkan ada bagian 45 menit tanpa dialog, namun justru disitulah kelebihan film Wall-E. Film ini juga menyimpan sisi romantis. Tak heran jika film ini menjadi film animasi terbaik yang pernah dibuat oleh manusia, dan juga menjadi salah satu film terbaik dunia sepanjang masa secara keseluruhan. Wall E bahkan dinobatkan sebagai best movie of decade oleh Time.

Toy Story Series

toy story

Film Toy Story mencatat sejarah saat pertama dirilis tahun 1995 sebagai film animasi pertama yang 100 persen pembuatannya menggunakan teknologi komputer. Film ini kemudian sukses hingga dibuat sekuelnya, yaitu Toy Story 2 (1997) dan Toy Story 3 (2010). Cerita film ini berpusat pada petualangan Woody, sebuah mainan koboi dan Buzz Lightyear, sebuah mainan pahlawan luar angkasa, serta mainan-mainan lain yang mampu hidup ketika tidak ada manusia disekitarnya.

Monster Inc. Series

Monster Inc

Film Monster Inc. dirilis tahun 2001 dan dibuat sekuelnya berjudul Monster University tahun 2013 lalu. Film ini bercerita tentang kehidupan di Monster City, di mana kota tersebut mengandalkan jeritan anak manusia untuk memenuhi energi di seluruh kota. Cerita kemudian berpusat pada dua monster bernama Jake Sullivan dan Mike Wazawski yang secara tak sengaja menemukan seorang anak manusia yang tersesat di Monster City. Sedangkan sekuelnya yang berjudul Monster University menceritakan awal mula Sully dan Mike bertemu dan bagaimana akhirnya mereka berteman sampai sukses bersama. Sekuel telah dirilis dikarenakan animo masyarakat yang bagus terhadap film ini.

Despicable Me Series

Despicable Me

Despicable Me merupakan film animasi keluaran Universal Studio ini dirilis pada tahun 2010 dan dibuat sekuelnya di tahun 2013 lalu. Despicable Me menyajikan komedi yang bakal membuat penonton tertawa. Film ini juga menjadi populer karena adanya para minion kuning yang kerap bertingkah konyol. Minion-minion ini rencananya juga akan dibuatkan film sendiri di tahun 2014 dengan judul Despicable Me : Minions.

 

 

UP

UP movie

Film animasi keluaran Pixar tahun 2009, Up merupakan film animasi yang memiliki konsep yang terbilang unik. Film ini bercerita tentang seorang kakek bernama Carl dan seorang bocah pramuka bernama Russell yang berpetualang di sebuah rumah terbang. Up akan menghadirkan sesuatu yang tidak ada di film-film lain. Perbedaan karakter kedua tokoh utama juga menjadi daya tarik film ini. Film animasi ini sangat populer diseluruh dunia dan meraih penghargaan Oscar tahun 2009 sebagai Best Animation Movie.

The Adventure of Tin-Tin

The Adventure of TinTin

Detail grafis film animasi berjudul “The Adventure of Tin-Tin” ini sangat memukau dan mempesona. Grafik dibuat sangat halus dan mirip dengan aslinya, benar-benar dibuat detail persis dengan dunia nyata manusia. Action dan ketegangan mewarnai film animasi ini. Tin -Tin diambil dan diadaptasi dari serial kartunnya yang telah lebih dulu melegenda.

Wreck it Ralph

Wreck it Ralph

Film Wreck-It Ralph ini merupakan film animasi 3D yang dirilis tahun 2012 lalu. Film Wreck-It Ralph bercerita tentang kehidupan para tokoh game yang ada di dalam video game arcade. Masalah kemudian muncul ketika ada tokoh video game, Ralph yang melawan sistem untuk menguasai seluruh game arcade yang ada agar mendapatkan medali emas HEROES. Film ini memiliki jalan cerita yang unik dan menarik. Selain itu, beberapa tokoh game asli yang populer di era 90-an, seperti Sonic, Pacman atau Street Fighter juga muncul dan ambil bagian dalam film ini. Jalan cerita yang sangat unik menjadikan film ini dianggap berkualitas dan layak masuk dalam jajaran film animasi terbaik sepanjang masa.

Finding Nemo

Finding Nemo

Finding Nemo adalah Animasi tersukses kedua dari Pixar, dengan jumlah keuntungan dunia 866.592.978 dolar Amerika Serikat, dibelakang Toy Story 3 yang berhasil mendapatkan pendapatan $1,000,519,000 Dollar Amerika Serikat. Film yang hingga kini masih diminati untuk ditonton berulang ulang.Menceritakan kisah petualang ikan badut bernama Marlin dan seorang ikan bernama Dory untuk mencari anaknya, Marlin yang bernama Nemo. Mereka lalu menempuh perjalanan di laut lepas lebih dari 1500 mil untuk menyelamatkan Nemo. Film ini sangat sukses hingga menjadi salah satu film animasi yang paling populer. Rencananya Finding Nemo juga akan dibuat sekuelnya berjudul Finding Dory.

 

 

Cars Series

Cars Series

Film keluaran Disney ini tampil memukau dan mengagetkan dalam serial keduanya, film yang cenderung untuk anak- anak itu tampil dengan cerita action. Komedi dan kisah persahabatan juga termasuk yang patut dilihat dalam Cars 2. Sangat menarik dan layak diangap yang terbaik.

 

 

Ice Age Series

Ice Age Series

Film animasi ini Mengambil setting di zaman es jutaan tahun. Ice Age bercerita tentang petualangan Manny (mammoth), Sid (kukang) dan Diego (singa) dalam bertahan hidup di zaman es. Ice Age menuai kesuksesan yang cukup besar. Total sudah ada 4 sekuel film ini yang dirilis yaitu Ice Age, Ice Age 2 The Meltdown, Ice Age 3 Dawn of Dinosaurs, dan Ice Age 4 Continental Drift. dan semuanya meraup keuntungan besar dan sukses dipasar dunia.

How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon

How to Train Your Dragon mendapat sambutan positif sebagai salah satu film animasi berkualitas. Film keluaran Dream Works ini dirilis pada tahun 2010 lalu dan menceritakan tentang bangsa Viking yang hidup dengan memerangi dan membunuh naga. Namun seorang ada seorang anak bernama Hiccup yang justru malah memelihara dan berteman dengan naga jenis Night Fury, yang konon merupakan naga paling berbahaya. How To Train Your Dragon juga memunculkan gambar dan grafik animasi yang halus serta menyajikan ketegangan di bagian akhir film. Film ini juga dibuat sekuelnya di tahun 2014 ini dan akan menjadi salah satu film yang tayang di bioskop 2014.

Ratatouille

Ratatouille

Film animasi terbaik berikutnya adalah Ratatoullie. Film ini pertama tayang di tahun 2008 lalu. Ratatoullie bercerita tentang tikus yang bercita-cita menjadi koki. Melalui sebuah kondisi yang tak terduga, ia lalu bekerjasama dengan seorang pemuda pewaris restoran terkenal untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Ratatoullie banyak dipuji karena menghadirkan sesuatu yang unik dan berbeda dari alur ceritanya.

Tangled

Tangled

Film animasi Tangled merupakan film animasi yang dirilis tahun 2010. Film ini mengadaptasi kisah Rapunzel, namun tentu dengan banyak perubahan dan dikemas menjadi film yang lebih menarik. Tangled banyak dipuji karena mampu menyajikan sosok seorang Rapunzel menjadi lebih hidup dan lebih menarik untuk ditonton.

 

 

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

Sumber : 1 2

 

 

Punya Passion di Bidang Animasi? Ikut Sekolah Animasi di IDS Saja!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG