Film Animasi Terbaru di Tahun 2014 - IDS | International Design School

Film Animasi Terbaru di Tahun 2014

Siapa yang tidak suka menonton film animasi, baik anak-anak maupun dewasa pasti menyukai film bergambar kartun ini. Memasuki tahun 2014 akan semakin banyak Production House yang memproduksi film animasi terbaru. Seperti yang kita tahu saat ini film animasi tidak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja tetapi dikenakan juga untuk orang dewasa, lebih tepatnya film keluarga. Nah, berikut ini adalah daftar film animasi terbaru di tahun 2014 :

 

The Nut Job

The Nut Job

Setelah dibuang dari lingkungannya, seekor tupai nakal merencanakan pencurian pada sebuah toko penjual kacang yang justru membawanya ke permasalahan lebih sulit. Tupai kecil ini menemukan “sesuatu” yang bisa menyelamatkan hidupnya bahkan mungkin seluruh teman-temannya di taman untuk menghadapi musim dingin.

Film yang disutradari oleh Peter Lepeniotis yang juga mensutradarai Toy Story 2 ini dirilis pada 17 Januari 2014 – Open Road Films

Pengisi Suara : Katherine Heigl , Will Arnett, Brendan Fraser, Stephen Lang

 

 

The LEGO Movie

The LEGO Movie

The Lego Movie adalah sebuah film animasi yang digarap oleh studio ternama, Warner Bros, berkisah tentang petualangan tokoh LEGO yang dianggap ahli dalam bidang konstruksi pembangunan, direkrut oleh para jagoan untuk menyelamatkan dunia LEGO. Peran utama dalam film adalah Emmet yang suaranya diisi oleh Chris Pratt. Selain itu, LEGO Batman, Superman dan Wonder Woman juga akan menghiasi film ini.

The Lego Movie dijadwalkan tayang premiere pada tanggal 6 Februari 2014 di LEGOLAND, California, dan kemudian tanggal 7 Februari 2014 tayang secara umum di bioskop – Warner Bros

Pengisi Suara : Chris Pratt, Elizabeth Banks, dan Morgan Freeman

 

 

Mr. Peabody & Sherman

Mr. Peabody & Sherman

Film animasi 3D ini bercerita tentang Mr.Peabody, seekor ilmuwan jenius berwujud anjing yang dapat berbicara dan seorang anak kecil bernama Sherman. Diceritakan Sherman melakukan kesalahan dengan mengaktifkan mesin waktu, sehingga mereka berdua harus berpetualang ke masa lampau untuk menyelamatkan masa depan. Film animasi ini dibuat berdasarkan cerita kartun klasik karya Jay Ward yang berjudul The Rocky & Bullwinkle Show. Mereka berpetualang menggunakan mesin paling hebat bernama WABAC untuk kembali ke masa lalu dan melihat hal-hal menakjubkan serta bertemu orang-orang hebat di masa lalu. Salah satunya Leonardo Da Vinci dan Mona Lisa.

Tapi, akhirnya mereka sadar bahwa terjadi hal yang tidak diinginkan. Mereka pun harus memperbaiki sejarah dan menyelamatkan masa depan.

Film yang bisa disebut sebagai “nostalgia” ini akan rilis pada 7 Maret 2014 – Dreamworks Animation Studio & 20th Century Fox

Pengisi Suara :  Max Charles, Stephen Colbert, Allison Janney , Ellie Kemper

 

 

Rio 2

Rio 2

Kembalinya Blu dan Jewel dalam RIO 2, tentu telah ditunggu oleh para penggemar film animasi ini. RIO 2 mengambil setting di hutan Amazon, di mana akhirnya mereka bertemu dengan ayah Jewel yang sudah lama terpisah. Apa yang terjadi setelah Blu dan Jewel menikah dan akhirnya memiliki 3 ekor anak??? Di Amazon, Blu bertemu dengan Nigel dan musuh yang menakutkan, Siapa??

Film ini tetap digarap dalam bentuk animasi 3D dengan kombinasi genre adventure, musical serta comedy a la Blue Sky Studios.

Tunggu jawabanya dalam film Rio 2 yang rilis 11 April 2014 – 20th Century Fox & Blue Sky Studios

Pengisi Suara : Jesse Eisenberg, Anne Hathaway , Jamie Foxx, Andy Garcia

 

 

Legends of OZ : Dorothy’s Return

Legends of OZ Dorothys Return

Dorothy Gale kembali ke Land of Oz dan bersama-sama dengan Tin Man, Scarecrow, dan Lion untuk mencoba menyelamatkan tanah Oz dari rencana jahat Jester yang ingin menguasai Oz sepenuhnya. Cerita dongeng yang penuh imajinasi, sihir, dan fantasi tampil jelas pada film animasi 3D ini. Pembuatan film animasi ini berdasarkan cerita dari buku “Dorothy of Oz” karya dari Roger Stantum Baum, yang merupakan cucu dari L. Frank Baum yang merupakan penulis buku “Wonderful Wizard of Oz”. Dengan genre musical adventure, film ini menjadi salah satu film yang tepat ditonton bersama keluarga. Bryan Adams yang dipercaya sebagai pengisi musik dalam film animasi ini tentu akan melengkapi keindahan dunia Oz.

Dunia magical Dorothy dan teman-temannya kan hadir pada tanggal 9 Mei 2014 – Clarius Entertaiment

Pengisi Suara : Dan Aykroyd, James Belushi , Martin Short, Kelsey Grammer, Lea Michele

How to Train Your Dragon 2

How to Train Your Dragon 2

Siapa yang masih ingat dengan naga lucu yang tidak memiliki gigi dan dimiliki oleh seorang anak viking? Well well setelah 4 tahun lamanya akhirnya sekuel keduanya kembali hadir. Berkisah 5 tahun setelah Hiccup dan Toothless berhasil mempersatukan Naga dan Manusia. Balapan Naga pun sudah menjadi olahraga paling disukai oleh bangsa Viking di pulau Berk.  Suatu hari Hiccup menemukan sebuah gua es rahasia yang berisi spesies naga baru. Ada sedikit kejutan, ternyata penemuan ini terkait dengan sejarah pertarungan masa lalu untuk menjaga kedamaian di wilayahnya. Lalu, ada kabar bahwa di gua es muncul penunggang naga misterius. Mereka pun akhirnya bertempur demi menjaga perdamaian dan nasib hubungan antara naga dan manusia.

Di bawah produksi DreamWorks Animation, film sekuel dari How to Train Your Dragon ini akan tayang secara worldwide pada tanggal 13 Juni 2014 – Dreamworks Animation Studio & 20th Century Fox

Pengisi Suara : Jay Baruchel , Craig Ferguson, America Ferrera, Jonah Hill

 

 

Planes : Fire and Rescue

Planes Fire and Rescue

Film ini adalah karya baru dari John Lasseter yang merupakan kepala kreatif dari PIXAR. Planes, adalah sebuah feature film baru yang memiliki gaya konsep serupa dengan film animasi “Cars”. Meski tetap diproduksi oleh DisneyToon Studios, sekuel dari film Planes ini tetap mempertahankan unsur-unsur yang biasa ada dan merupakan ciri khas film animasi PIXAR. Film mengenai petualangan terbaru dari Dusty.

Sekuel dari Plane ini bisa kamu tonton pada 18 Juli 2014 – Walt Disney Studio

Pengisi Suara : Dane Cook, Julie Bowen , Lil’ Dipper

 

 

The Boxtroll

The Boxtroll

Film yang diangkat dari novel anak-anak “Here Be Monsters” karangan Alan Snow ini menceritakan kisah seorang anak yatim-piatu yang diasuh oleh para penghuni gua bawah tanah. Para Boxtrolls terancam oleh penjahat bernama Archibald, dan Eggs harus menyelamatkan teman-temannya dari rencana jahat tersebut. Film animasi ini dibuat dengan menggunakan teknik replacement animation yang sangat menginspirasi. Diperlukan kerja keras seluruh tim pada tiap frame-nya karena mereka harus menggerakkan secara manual semua elemen untuk membuat satu scene per detiknya. Mengenai kualitas animasinya tentu sudah tidak dapat diragukan lagi, kita dapat melihat kembali Karya Laika Studio seperti Coraline dan ParaNorman yang begitu menarik untuk disaksikan.

Boxtroll akan menghiasi layar bioskop anda pada tanggal 26 September 2014 – Focus Features

Pengisi Suara : Ben Kingsley , Toni Collette ,  Elle Fanning, Isaac Hempstead Wright

 

Itu dia film-film animasi terbaru yang akan tayang beberapa bulan lagi di layar bioskop kamu,Jadi sudah siap mau nonton yang mana? jangan lupa ajak keluarga juga ya.

 

Kamu juga tertarik ingin bisa bikin film animasi kaya diatas? Kamu bisa ikutan kelas animasi di IDS | International Design School. Dan bisa dapat gelar bachelor di Universitas Ternama di Luar Negeri, lho!

 

 

Sumber : 1 2 3

 

Kamu bisa menjadi animator dan pembuat film animasi juga. Gabung dengan Sekolah Animasi IDS dan kamu akan dibekali kemampuan menjadi animator handal. Klik di sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG