Film Pendek Romantis, Durable Love | IDS

Film Pendek Romantis, Durable Love

Sharing is caring!

Untuk kamu yang suka menonton film pendek sebagai penghilang rasa bosan, sudah menonton karya romantis dari Joko Anwar? Tak hanya membuat film layaknya Janji Joni, KALA, Pintu Terlarang, dan Modus Anomali, pria kelahiran Medan, Sumatera Barat ini juga aktif memproduksi film pendek. Sebut saja  Durable Love yang ditayangkan pada 14 Februari 2012 lalu. Moment valentine memang sudah lewat, tapi enggak ada salahnya kamu menonton film pendek nan romantis ini. Film ini sebenarnya tidak memiliki persiapan sebelumnya. Ketika itu Joko Anwar menunggu flight selang 2 jam di Swiss tahun 2008. Ceritanya pun sebenarnya simpel bahkan hanya dibuat menggunakan handycam.

“Dunia itu Huge dan cara terbaik untuk menikmatinya adalah menjadi single.”

Begitu kata Karina Salim saat merasa bahwa hidup sendiri akan tetap membuatnya bahagia. Namun, kamu percaya dengan itu? Prinsip Karina berubah ketika ia bertemu dengan seorang pria geek, yang diperankan oleh Sadha Triyuda yang bekerja di sebuah law firm yang sangat menggilai pekerjaannya—terbukti dengan seringnya ia di depan laptop tanpa menggubris aktivitas Karina.

Selama 11 menit, Durable Love tak berbeda jauh dengan film kebanyakan. Namun, film ini menjelaskan bagaimana kamu bertemu seseorang kemudian jatuh cinta, dan bagaimana mempertahankan seseorang yang sudah kamu miliki. Sesederhana itu, tetapi membuat film ini beda dengan yang lain. Apalagi, film pendek ini juga tak hanya romantis dengan cerita menye-menye, melainkan terdapat unsur komedi (di mana Joko Anwar memang membebaskan dua pemainnya untuk berimprovisasi) yang membuat kamu tertawa sekaligus berpikir. Dimana kita bisa belajar akan mempertahankan cinta kita dengan berbagai cara, belajar mengerti dan saling mengerti serta pandai menghargai dan mengikuti. Kamu penasaran dengan bagaimana kelanjutan film pendek ini? Yuk, segera tonton videonya di video bawah ini.

)

“Dunia itu huge. Aku gak bisa ngabisin sendiri. Makanya, aku pengin bagi sama kamu…”

Kamu mau bisa bikin film sekeren film Joko Anwar? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan Kursus Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi FilmMaker.

Sumber: ibcfm

 

Mau Bikin Film Keren Kaya Film Joko Anwar? Sekolah Film di IDS Saja!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG