Film Superhero Terbaik Sepanjang Tahun 2000-an | IDS

Film Superhero Terbaik Sepanjang Tahun 2000-an

Memilih film superhero terbaik dari sekian banyak film yang diproduksi oleh Marvel, Sony atau DC bukanlah hal yang mudah. Masing-masing memiliki ciri khas yang menarik, Marvel dengan humornya dan DC dengan sisi gelapnya. Terlebih lagi saat ini keduanya sedang bersaing dikancah film superhero, keduanya memiliki tokoh yang sangat kuat diingatan kita sejak kecil, seperti Batman, Spider-Man, Wonder Woman, dan masih banyak lainnya. Oleh karena itu, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk memilih yang terbaik. Berikut, 5 film superhero terbaik di tahun 2000-an

  1. Spider Man 2 (Sam Raimi, 2004)
SPIDERMAN

Source: https://www.youtube.com/watch?v=jgkOfpXbAHI

Difilm ini Sony Picture telah berjuang untuk memahami pendalaman karakter Spider-Man. Bukan dari segi penjual box office tetapi melalui scene film yang sangat manis. Meskipun plotnya sederhana, aksi Spider-Man di film ini sangat seru dan pendalaman karakternya terasa begitu kuat. Meskipun Tobey Maguire dikatakan kurang cocok sebagai tokoh Spider-Man, tetapi Tobey berhasil menghadirkan sosok Peter Parker yang ideal. Sebelum munculnya trilogi Batman versi Nolan dan MCU, film ini secara luas dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik yang pernah dibuat oleh Sony.

  1. The Avengers: Age of Ultron (Joss Whedon, 2015)
AVENGER

Source: free4kwallpaper.com

Semua hal tentang film kedua garapan Josh Whedon’s tentang gabungan superhero ini adalah film unggulan milik Marvel. Age Of Ultron menuai banyak pujian, dengan melihat alur ceritanya yang dikemas secara lengkap membuat kita seolah-olah membaca komiknya secara lengkap. Meskipun dengan durasi yang relatif cukup panjang, Marvel mampu menjaga plot cerita tetap menarik hingga akhir. The Avenger juga mampu mengubah perspektif Hollywood dalam sistem franchise film, yaitu dengan menginspirasi studio lain untuk mencoba membuat film crossover. Sayangnya sejauh ini belum ada yang bisa menyaingi The Avengers sebagai salah satu film crossover terbaik.

  1. Captain America: Civil War (Joe Russo, Anthony Russo 2016)
CIVIL-WAR

Source: screenrant.com/kubo-two-strings-art-parkinson-interview/

Untuk film superhero berbau politik tentang pengawasan pemerintah dan ikatan persahabatan, Captain America: Civil War adalah juaranya. Dengan menggabungkan kurang lebih 12 superhero dalam komik, setiap tokoh superhero tampil dengan karakter yang kuat dan bersinar. Komposisi action yang indah, drama antara Tony Stark dan Steve, dan banyaknya twist yang tersebar dapat menjadi pondasi kuat untuk adegan klimaks. Satu hal yang sangat dicintai dari film adalah pengenalan Peter Parker atau Spider-Man versi baru yang nantinya akan masuk ke dalam MCU.

  1. The Dark Knight (Christopher Nolan, 2008)
the-dark-knight31

Source: drodd.com/html7/the-dark-knight.html

Dari segi teknis, Christopher Nolan adalah film maker paling terampil dan kritis dalam bekerja di genre superhero. Terima kasih kepada Nolan, karena telah membawa genre film superhero menjadi sebuah film dengan kualitas yang tinggi. Meskipun konflik cerita yang dihadirkan dalam The Dark Knight relatif banyak, tetapi Nolan berhasil membuat konflik tersebut tidak kusut dan terurai dengan sempurna. Setiap tokoh yang tampil dalam film ini memiliki peran yang berarti, bukan hanya sebatas tempelan. Joker yang diperankan oleh sang legenda, Heath Ledger tampil sangat luar biasa hingga mampu menawarkan sebuah “kegilaan” diluar akal seorang vilian.

  1.  Doctor Strange (Scott Derrickson, 2016)
doctor_strange_2016-HD

Source: https://geeknewsnetwork.net/2016/11/04/doctor-strange-movie-review/

Last, lagi-lagi Marvel berhasil mewujudkan sebuah film superhero yang katanya “nggak mungkin diwujudkan versi visualnya”. Doctor Strange, tokoh superhero ini mampu membawa Marvel semakin unggul dan dicintai para moviegoers. Dengan dua tokoh utama yang namanya sudah tidak asing dalam kancah ajang penghargaan OSCAR; Benedict Cumberbatch dan Tilda Swinton tampil sangat memukau. Meski memiliki plot yang relatif sederhana, film ini memiliki referensi paling berbobot dibanding film MCU lainnya, Menyaksikan Doctor Strange akan membuat kita merasa melihat kembali Inception dan Harry Potter yang digabungkan menjadi satu kesatuan. Satu hal yang lagi yang membuat film ini menjadi juara adalah Visual Effectnya yang sangat indah.

(CY)

SOURCE : 1 2  3

Featured Image Source: www.ign.com/articles/2016/11/09/how-doctor-strangeas-big-bad-was-created

 

Mau Tahu Lebih Banyak tentang Dunia Film dan Jadi Film Maker? Yuk Belajar di Sekolah Film IDS! Klik Infonya Di Sini

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG