Fitur-Fitur Penting Dalam Desain Grafis Photoshop

Fitur-Fitur Penting dalam Desain Grafis Photoshop

Desain grafis photoshop adalah suatu bentuk ekspresi artistik komunikasi visual dengan photoshop yang umumnya dibuat untuk situs online, periklanan, maupun media cetak. Dengan menggunakan fitur-fitur penting pada desain grafis photoshop, kalian dapat mengkreasikan karya desain grafis kalian sendiri dengan unik dan menarik. Maka itu, kalian perlu memahami lebih jauh mengenai fitur-fitur penting dalam desain grafis photoshop.

Desain grafis photoshop sering digunakan desainer dalam membuat proyek desainnya. Itu karena photoshop mempunyai tampilan yang praktis untuk para penggunanya dalam mengoptimalisasikan fungsi dari fitur-fiturnya itu, terlebih banyak tutorial yang tersedia untuk para penggunanya. Tampilannya tersebut dirancang untuk pengguna pemula maupun yang sudah profesional. Pengguna baru photoshop pun dapat cukup mengerti menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam photoshop hanya dengan online tutorial. Tidak hanya online tutorial untuk pemula, tutorial fitur-fitur untuk para pengguna handal pun juga cukup banyak tersedia. Nah, pada artikel ini kita akan bahas mengenai fitur-fitur penting pada desain grafis photoshop yang umumnya ditutorialkan.

Pengubahan Foto Menjadi Grafis

Salah satu fitur pada photoshop adalah kemampuan untuk mengubah foto menjadi grafis. Dengan menggunakan filters, kalian bisa memilih elemen-elemen dalam foto dan menggubahnya dengan menggunakan opsi painting atau drawing. Dengan opsi painting, kalian bisa pilih dan menggunakan tool virtual paint brush untuk mengubah foto tersebut. Nah, fitur tersebut bisa memberikan efek karikatur pada foto yang digunakan untuk proyek desain grafis kalian.l

Dasar-dasar Desain Grafis Menggunakan Photoshop

Fitur-fitur untuk desain grafis photoshop berfungsi sama pada desain grafis umumnya. Pengguna dapat mengkreasikan gambar atau foto dengan menggunakan opsi-opsi pada tampilan photoshop. Dengan opsi-opsi yang tersedia, pengguna dapat menciptkan sebuah  bentuk, gambar, dan lukisan yang dapat dipadukan dengan fitur cropping, retouching dan filling untuk membuat karya desain grafis kalian sendiri yang unik nan attraktif..

admin-ajax (43)

Berikut beberapa aspek-aspek dasar pada desain grafis yang menjadi fitur-fitur penting pada desain grafis photoshop.

  • Warna. Hal terpenting dalam desain grafis adalah warna. Dengan pemilihan warna yang tepat kalian bisa membuat karya desain grafis kalian menjadi lebih menarik. Dalam advertising, warna memegang peranan penting dalam menarik perhatian konsumer. Di photoshop, opsi pilihan warna yang tersedia cukup mudah digunakan, dan efeknya akan terlihat seketika begitu warna dipilih.
  • Bentuk. Bentuk dalam desain grafis dapat memberikan efek visual yang begitu nyata. Dengan photoshop, bentuk pada gambar atau foto dapat dibesarkan dan dikreasikan sekreatif mungkin.
  • Garis. Dalam desain grafis photoshop, garis digunakan untuk membuat pembatas antara huruf dan gambar. Fitur pada photoshop, memungkinkan kalian untuk membuat garis pemisah antara gambar dan huruf yang kalian buat untuk karya desain grafis kalian.
  • Tekstur. Goresan-goresan dapat menciptakan suatu tekstur. Tapi, kalian juga bisa pakai tekstur yang di load dari fitur yang tersedia di photoshop. Tekstur dapat menambahkan dimensi pada gambar atau foto yang kalian kreasikan.

Nah itu dia beberapa fitur-fitur penting dalam desain grafis photoshop. Untuk kalian yang pengen tau lebih banyak lagi fitur-fitur desain grafis photoshop, kalian gak cukup lihat tutorial online aja. Kalian perlu mengikuti kursus/pelatihan di bidang desain. Misalnya, mengikuti kelas Graphic Design Foundation yang terdapat dalam program Creative Course di IDS | International Design School. Untuk kalian yang tidak hanya ingin belajar Photoshop, tapi juga bercita-cita menjadi Graphic Designer, kalian bisa mengembangkan skill-mu dengan mengikuti program College – Digital Design di Sekolah Desain Grafis IDS.

 

Source: 1 2

 

Buat kamu yang mau belajar cara mengedit foto maupun membuat karya desain dengan aplikasi Adobe Photoshop, yuk gabung dengan sekolah desain IDS. Info lebih lanjut klik disini!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG