Fresh Guacamole, Film Animasi Pendek dan Terpendek Pertama dalam Oscar - IDS | International Design School

Fresh Guacamole, Film Animasi Pendek dan Terpendek Pertama dalam Oscar

Well, ajang film bergengsi di dunia, Oscar, mungkin sudah berlalu. Tapi ia tetap menyimpan banyak cerita menarik yang bisa dikuak dan digali. Seperti yang akan kita bahas sekarang ini. Kata siapa film animasi pendek tidak bisa masuk Oscar? Sambutlah Fresh Guacamole, film animasi terpendek pertama yang masuk dalam nominasi Oscar 2013!

 

Fresh Guacamole maju dalam kategori film animasi pendek terbaik bersama dengan 4 film lainnya yaitu, Adam and Dog, Head over Heels, Maggie Simpsons in “The Longest Daycare”, dan Paperman. Di antara ke lima film tersebut, Fresh Guacamole menjadi satu-satunya film animasi pendek dengan durasi  terpendek, hanya 1 menit 40 detik! Wow!

 

Mungkin beberapa dari kamu terpikirkan sebuah makanan khas asal Meksiko saat mendengar nama Guacamole. Itu sama sekali tidak salah, karena PES Film memang terinspirasi makanan tersebut sehingga akhirnya memunculkan film ini.

 

Wait, kamu ngga tau Guacamole apa? Ia terkenal sebagai makanan khas yang diturunkan ‘resep’ nya oleh bangsa Aztec di Meksiko. Bentuknya seperti pasta dengan bahan utama alpukat. Dan paling nikmat saat dimakan bersama dengan kripik tortila! Hmmm…

 

Tapi jangan salah, walaupun idenya sederhana, tidak membuat film ini lembek. Lihat animasinya, dan kamu akan tahu bahwa film pendek yang sangat pendek ini memang layak mendapatkan Oscar!

 

Silahkan saksikan videonya di Channel Youtube PESfilm. Psst, bukan salah kami kalau kamu mendadak pengen makan tortila ya!

 

Mau belajar bikin film pendek? Tertarik dengan dunia film? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan Kursus Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi FilmMaker.

 

 

Sumber: 1

Thumbnail Image by: Channel Youtube PESfilm
Mau Belajar Bikin Film? Sekolah Film di IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG