Frozen : Film Terlaris Sepanjang Masa Sampai Saat ini dan Faktanya - IDS | International Design School

Frozen : Film Terlaris Sepanjang Masa Sampai Saat ini dan Faktanya

“Don’t let them in, don’t let them see, be the good girl you always had to be!, Let it go , Let it go Let it go, let it go, Can’t hold it back anymore

Let it go, let it go, Turn my back and slam the door, And here I stand

And here I’ll stay, Let it go, let it go, The cold never bothered me anyway

 

 

Kalian pasti tahu dong lirik lagu ini untuk soundtrack film apa. Yes yes Let it Go, lagu yang dinyanyikan oleh Demi Lavato dan Idina Menzel (Pengisi suara Elsa) adalah lagu untuk soundtrack film animasi Frozen. Memang tidak pernah ada habisnya membicarakan film animasi produksi Disney ini. Sampai detik ini film animasi Frozen masih menjadi film animasi terlaris sepanjang masa.

 

Film yang dirilis pada 2013 ini meraup pendapatan hingga 1,062 miliar dolar AS dan Rp12,2 triliun di seluruh dunia. Seperti dikutip BoxofficeMojo, Senin (31/3/2014), Frozen berhasil memecahkan rekor film terlaris sepanjang masa mengalahkan Toy Story 3 yang kala itu meraup 1,063 miliar dolar AS atau sekitar Rp12,1 miliar.

 

Film tersebut telah menjual tiket senilai 398,4 juta dolar AS di teater-teater domestik seperti AS dan Kanada sejak ditayangkan kali pertama pada 27 November 2013. Penjualan tiket di luar negeri mencapai 674 juta dolar AS, sehingga penjualan global total mencapai 1,072 miliar dolar AS.

 

Frozen memang cukup sukses menghentak box office. Frozen selalu menjadi nomor satu di 10 film teratas di tangga box office domestik untuk lebih dari tiga bulan. Animasi musikal ini juga telah menjadi film terlaris kesepuluh dalam sejarah sinema.

 

Frozen merupakan kisah petualangan seorang gadis bernama Anna dan kawan-kawannya dalam menemukan Snow Queen atau Elsa. Gara-gara ulah Snow Queen yang juga merupakan kakak Anna, seluruh wilayah kerajaan membeku dan rakyat menderita karena kedinginan. Dengan meminta bantuan Kristoff dan boneka salju Olaf, Anna berusaha menemukan Snow Queen serta berbaikan dengannya.

 

Frozen terinspirasi dari dongeng “Ratu Salju”, adalah kisah putri Skandinavia yang harus berhubungan kembali dengan saudara perempuannya, Sang Ratu, yang memiliki kekuatan membekukan semua benda menjadi es dengan tangannya dan tanpa sengaja menimbulkan musim dingin panjang yang menghancurkan kerajaannya. Fyi, kalian tahu tidak kalau Elsa dan Anna itu adalah sepupunya Rapunzel dan kedua orang tua Anna dan Elsa meninggal di kapal itu karena sedang menuju pesta pernikahan Rapunzel. Kalau kalian sadar Rapunzel datang ke acara pesta Anna dan Elsa.

 

Para pengisi suara dalam film ini antara lain Idina Menzel, Jonathan Groff,  Kristen Bell dan Josh Gad. Frozen yang terkenal dengan soundtrack-nya Let It Go ini diarahkan oleh sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee.

 

Kesuksesan finansial Frozen ini dinsinyalir akibat dari promosi gencar yang dilakukan Disney di seluruh dunia, juga respons positif dari kritikus dan penontonnya. Sebagaimana diketahui, film musikal berformat 3D ini baru menang dua Piala Oscar untuk Best Animated Feature Film dan Best Original Song untuk lagu “Let It Go”.

 

Lebih lagi, Frozen juga baru saja merilis DVD dan Blu-Ray di AS yang langsung terjual 3,2 juta kopi di hari pertamanya saja. Hal yang sama juga dialami albumsoundtrack-nya yang masih laris manis hingga sudah terjual 1,8 juta kopi, dan sekarang masih bertengger di puncak tangga Billboard 200 selama delapan pekan.

 

Well sepertinya seluruh dunia berhasil di Frozen oleh Elsa dan Anna ya karena belum ada yang menggantikan posisi mereka sampai saat ini.

 

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

 

Sumber :

Photo Credit: indigoskye via Compfight cc
Mau Bisa Buat Film Animasi Seperti Frozen? Belajar di Sekolah Animasi IDS, Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG