Game Animasi Terbaik Selama Tahun 2013/14 | IDS | Sekolah Animasi | Kursus Animasi

Game Animasi Terbaik Selama Tahun 2013/14

Selama 2013 kemarin, banyak game animasi dengan grafik dan gameplay memukau yang diluncurkan. Hal ini terus bersambung ke tahun 2014. Beberapa nama besar seperti GTA dan Battlefield tentunya juga meluncurkan sekuelnya.

 

Game bergenre adventure, strategi, racing, sport, sampai tembak-menembak menjadikan dunia game beragam dan saling bersaing memperebutkan posisi di hati pencintanya. Gameplay yang menarik, kualitas grafik dan detail gambar mumpuni membuat game yang beredar semakin penyemarakan persaingan sengit yang terjadi.

 

Namun, saking banyaknya game animasi kualitas bagus yang bermunculan, membuat kita berpikir, game mana yang mempunyai predikat game terbaik? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, inilah game-game terbaik sepanjang tahun 2013 dan awal 2014. Here’s the list!

 

Note : game-game dibawah ini hampir seluruhnya memiliki fitur online. Jadi, selain dapat bermain offline, gamers juga disuguhi fitur online.

 

 

1. Grand Theft Auto 5

GTA kembali menguatkan predikat sebagai game terbaik. Dengan tawaran open world yang nyata dan real serta detail grafis yang memukau, tentunya tak ada yang membantah GTA sebagai game terbaik. Di sekuelnya yang kelima ini, kita disuguhkan cerita dari tiga karakter utama berbeda untuk pertama kalinya. Psst, alumni IDS ada yang pernah tergabung dalam tim pembuatan GTA loh.

2. The Last of Us

Sepertinya zombie menjadi cerita yang selalu menarik untuk diangkat menjadi game. Berasal dari pembuat seri Uncharted, The Last of Us hadir menawarkan nuansa berbeda dibanding pendahulunya. Bersetting di kota pasca-apokaliptik, kedua karakter utama diharuskan untuk bersembunyi dari korban wabah zombiefied. Rasakan ketegangan survival- horror dalam game ini dengan bersembunyi secara diam-diam dari sekelompok zombie ganas.

3. Bioshock Infinite

Permainan ini bersetting dunia imajiner awal 1900-an. Dimana masih banyak terdapat perang sipil dan kejatuhan Amerika. Tentunya cerita yang dihadirkan akan sangat menarik. Di sini kamu akan memainkan karakter Booker DeWitt, mantan agen yang ditugasi menculik wanita misterius bernama Elizabeth.

4. Watch Dog

Adalah game keluaran perusahaan ternama Ubisoft yang diperuntukan untuk Playstation 3 dan 4. Bersetting tentang dunia modern masa kini. Watch dog pertama kali diumumkan pada E3 2012. Tampaknya game ini akan mendulang kesuksesan berseri sebagaimana pendahulunya, Assassin Creed.

5. Crysis 3

Kembali dengan setting open-world yang memukan. Di mana New York City berubah menjadi hutan dan pemain dihadapkan musuh berupa tentara bayaran dan alien dengan kekutan setara. Crysis tetap game yang menarik, walaupun masih banyak kekurangan, di antaranya kurangnya peta terbuka dan jarak pertempuran yang terlalu dekat.

6. Metro : Last Ligh

Sekuel ini akan mengingatkan kita pada Metro 2033, namun dengan pembaharuan gameplay yang lebih baik. Dalam Last Ligh, disederhanakan pula konsep-konsep yang dulunya lebih rumit. Seperti biasa, kamu masih akan terlibat dalam pertempuran melawan AI pintar. Sekuel Metro kali ini akan menciptakan petualangan yang layak untuk memdapatkan perhatian.

7. Call of Duty : Black Ops II

Game first-person shooter yang dikembangkan oleh Treyarch ini pertama kali diterbitkan oleh Activision dan dirilis pada tanggal 13 November 2012. Black

Ops II adalah sekuel kesembilan dari game ini.

 

8. PES 2014

PES kembali jadi game yang difavoritkan gamers. Dengan grafik dan gameplay yang berubah drastis dari pendahulunya akan menjadi daya tarik utama sekuel kali ini. Tentunya seri terbaru ini dilengkapi control pemain yang lebih sempurna.

9. Assassin’s Creed 4 : Black Flag

Ubisoft kembali mengeluarkan session terbaru dari Assassin’s Creed. Black Flag adalah aksi petualangan open world yang sangat memukau. Ini adalah seri utama ke enam yang dikeluarkan oleh ubisoft.

10. Battlefield 4

BF4 adalah game menarik keluaran Electronic Arts. Game ini merupakan lanjutan dari Battlefoeld 3 yang keluar 2011 lalu. Game ini sudah bisa dinikmati untuk pengguna PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360 dan Xbox One.

 

 

Nah, sekiranya itu adalah daftar game terbaik selama 2013 dan 2014 awal menurut berbagai sumber yang menjanjikan. Tentunya game di atas termasuk game popular yang memiliki penggemar jutaan di dunia. Kalau kamu gamers sejati, jangan lewatkan list ini. BTW, apakah game animasi favoritmu termasuk game terbaik?

Kamu mau bisa buat game animasi sekeren game-game diatas? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

Sumber: 1  2

Punya Passion di Bidang Animasi? Sekolah Animasi di IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG