Hidup di Sydney, Kota Terpadat di Australia - IDS | International Design School

Hidup di Sydney, Kota Terpadat di Australia

Pernah membayangkan hidup di Australia? Australia yang memiliki beberapa negara bagian dan kamu pernah terpikirkan tidak untuk berada di dalamnya? Untuk kamu yang memiliki tujuan untuk menghabiskan hidupmu di Australia, sudah memiliki ancang-ancnag akan tinggal di mana? Bagaimana dengan Sydney untuk kamu yang sangat suka bersosialisasi. Karena Sydney menjadi kota terpadat di Australia, di mana pada tahun 2008 saja penduduknya mencapai 4.399 juta, mengalahkan Melbourne yang berjumlah 3.892 penduduk.

 

Nah, untuk kamu yang ingin hidup di Sydney, Australia simak dulu yuk sedikit penjelasan tentang Sydney. Seperti yang sudah dikatakan bahwa Australia terdiri dari beberapa negara bagian, salah satunya adalah New South Wales, di mana Sydney merupakan Iibu kota negara bagian tersebut. Dengan luas 12.000 km2, Sydney dijuluki sebagai “The Harbour City”, “The City of Villages”, dan The Emerald City”. Biaya hidup di Sydney memang tergolong mahal, karena Sydney masuk dalam peringkat satu dengan biaya hidup terbesar di Australia. Namun, meskipun berbiaya tinggi, Sydney masuk peringkat ke 10 sebagai kota yang pantas dihuni di dunia menurut Mercer Human Resource Consulting dan The Economist. Makanya, tak ayal jumlah penduduk Sydney terbilang padat. Kamu juga mau kan tinggal di sebuah kota yang dianggap layak huni? Nah, kamu mungkin bertanya-tanya ada apa sih di Sydney?

 

Jika kamu hidup di Sydney, Australia, maka kamu akan mendatangi banyak acara festival sosial dan budaya, bahakan acara ini bisa dikatakan yang terbesar di Australia. Sydney Festival merupakan acara yang digelar untuk menampilkan banyak kegiatan, yaitu musik, dansa, sirkus, drama, seni visual, dan sebagainya. Terdapat beberapa acara di dalamnya, sebut saja Biennale of Sydney yang sudah diadakan sejak 1973  yang sudah memberikan 16 pameran berskala besar dan popiler yang menampilkan lebih dari 1.355 seniman Australia dan internasional.  Untuk kamu yang suka musik, di Sydney juga akan terselenggara Big Day Out yang merupakan festival musik Sydney yang dimulai pada tahun 1992 di dalamnya terdapat festival musik rock kontemporer, musik elektronik, serta pentas seni internasional dan lokal. Nah, untuk kamu yang suka dengan dunia perfilman, di Sydney juga ada Sydney Film Festival yang sudah ada sejak 1954 dan menjadikan sebagai salah satu acara tertua yang masih ada di dunia. Festival film Sydney diadakan selama dua minggu pada bulan Juni yang menayangkan banyak film Australia, internasional, dan alternatif.

 

Tak hanya tentang festival, Sydney yang memiliki banyak akses perairan dan taman di pusat kota. Sebut saja Chinese Garden of Friendship yang merupakan sebuah kebun Cina di Darling Harbour dan dekat dengan Chinatown di Sydney. Taman yang ada di Sydney juga banyak, salah satunya adalah Hyde Park yang menajang dari utara ke pesisir Port Jackson. Tak hanya taman, terdapat tiga kebun yang dibuka untuk umum bagi warga atau pengunjung Sydney, yaitu Mount Annan Botanic Garden, Mount Tomah Botanic Garden, dan Royal Botanic Garden. Sydney juga memiliki berbagai museum populer seperti, Australian Museum (sejarah alam dan antropologi), Powerhouse Museum (ilmu pengetahuan, teknologi dan desain), Art Gallery of New South Wales, Museum of Contemporary Art dan Australian National Maritime Museum.

 

Nah, di atas merupakan sebagian kecil yang ada di Sydney. Belum lagi Sydney jika berbicara masalah pendidikan atau univesitas di sana.  University of Sydney menjadi universitas pertama di Austalia yang didirikan pada tahun 1850 dan sempat menduduki peringkat ke-37 dunia pada tahun 2008. Terdapat beberapa universitas di Sydney, di antaranya Australian Catholic University, Macquarie University, University of New South Wales, University of Technology, Sydney, University of Western Sydney, University of Notre Dame Australia,  University of Wollongong, Technical and Further Education (TAFE),  Sydney Institute of Technology, Northern Sydney Institute of TAFE, Western Sydney Institute of TAFE dan South Western Sydney Institute of TAFE.

Nah, jadi kamu mau hidup di Sydney Australia?

 

Kamu berencana untuk tinggal dan kuliah di Australia? Kamu bisa ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, lho! Program ini merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

 

 

Photo Credit : szeke via Compfight cc

Sumber: 1 2 3

Mau Meneruskan Studi di Australia? Ikut International Pathway Dari IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG