Hobi Fotografi Kamu Bisa Hasilkan Uang dari Situs Ini | IDS

Hobi Fotografi Kamu Bisa Hasilkan Uang dari Situs Ini

Hobi fotografi yang kamu miliki jangan hanya sekadar untuk ajang foto dan disimpan dalam sebuah album lalu kamu letakkan di meja. Namun, kamu harus bisa menghasilkan uang dari hobi sekaligus foto-foto indahmu bisa dilihat oleh semua orang. Sudah banyak contoh orang yang bisa memiliki penghasilan tambahan dari hobi fotografinya, bahkan menjadikannya sebuah pekerjaan utama. Apalagi jasa seorang fotografer biasanya mahal karena tak semua orang mampu menangkap moment dalam sebuah kamera dengan hasil yang indah. Seperti contoh, kamu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah dari hanya mengirimkan foto ke surat kabar—eits, dengan catatan hasil fotomu tidak standard, ya. Atau jika kamu memiliki teknik yang sudah mumpuni, kamu bisa menjadi serorang fotografer pernikahan, dan biasanya untuk yang satu ini kamu akan memperoleh penghasilan yang banyak. Atau untuk pemula kamu bisa mengirimkan hasil fotomu di beberapa situs di bawah ini.

1.      Shutterstock.com

shutterstock

Kamu mungkin sering mencari gambar dari situs ini. Ya, Shutterstock bisa dibilang salah satu situs berbagi gambar tersesar. Untuk bisa mendapatkan uang dari situs ini, kamu bisa upload karyamu dan tunggu orang lain download foto-fotomu. Tingkat pembayaran bermacam-macam, dengan range $ 0,5 hingga $ 28,000 USD per download. Jangan lupa, di sini kamu tak hanya menjual foto, tetapi kamu bisa mengikuti program afiliasi antar fotografer maupun pembeli yang kamu referensikan, untuk bisa mendapatkan komisi. Caranya mudah, kamu hanya butuh scan kartu identitas, SIM atau passport dalam format jpeg, tif, atau pdf dan kamu sudah bisa menjadi member.

2.      Dreamstime.com

dreamstime

Di Dreamstime, terdapat beberapa level tergantung dari penjualan foto-fotomu. Jika permintaanmu diterima maka penjualan sudah siap dilakukan dan kamu ditempatkan di level 1. Begitu fotomu didownload sebanyak 25 oleh orang lain, maka kamu ditempatkan di level 2 dan seterusnya, di mana kamu akan mendapatkan 50-80% setiap penjualan. Yang menyenangkan, jika penjualan fotomu minimal $100, maka kamu akan mendapatkan komisi yang bisa diambil melalui cek, Paypal, atau Moneybookers.

3.      Bigstockphoto.com

bigstock

Untuk situs satu ini, prosesnya memang agak lama karena kamu harus mengikuti tes yang disediakan. Namun, jika kamu lolos tes, makan kamu akan mendapat komisi dari 50 sen hingga $60 yang dibayarkan melalui Monetbookers dan Paypal.

4.      Stockxpert.com

Stockxpert

Terdapat beberapa program yang bisa kamu pilih untuk mendapatkan komisi yang banyak. Sebagai contoh, kamu akan mendapatkan 50% untuk setiap foto yang didownload untuk Single Image Downloads.

5.      Fotolia.com

fotolia

Di situs ini, kamu bisa menjual semua hasil karya fotomu dengan sistem royalti. Enaknya, kamu bisa menentukan harga yang kamu inginkan dengan menjual lisensi fotomu. Wah!

Kamu ingin foto-foto mu bisa laris manis di situs-situs tersebut? Yuk, belajar lebih dalam tentang fotografi di kursus fotografi IDS | International Design School. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di Luar Negeri, lho!

Sumber: 1

Mau Belajar Fotografi? Kursus Fotografi di IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG