IDS Hadirkan Ragam Online Course Untuk Meningkatkan Kompetensi Selama WFH/LFH - IDS | International Design School

IDS Hadirkan Ragam Online Course Untuk Meningkatkan Kompetensi Selama WFH/LFH

Industri kreatif kian membuka kebutuhan SDM baru yang terampil di bidangnya. Meskipun lagi Work from Home dan Learn from Home, kamu tetap bisa meningkatkan kompetensi kreatif dari rumah. Mulai dari digital desain, animasi, sampai dengan digital marketing.

4. IDS Hadirkan Ragam Online Course

Kamu bisa belajar dari beragam short course atau online course di IDS. Kursus-kursus ini akan membantu mengembangkan keahlian kreatifmu dengan metode praktik yang efisien. Di akhir kursus, dijamin kamu bisa membuat portofolio dari kelas yang kamu pilih. Nah, apa aja kelas yang bisa kamu pilih di kelas kursus IDS?

Digital Animation

Kelas kursus ini mengajak kamu mengeksplorasi proses produksi animasi dan berbagai prinsipnya. Kamu akan dibimbing untuk menciptakan karya animasi dalam berbagai platform. Ada dua tingkatan dalam kelas animasi ini, yaitu Basic dan Advance. Melalui kelas ini, kamu akan mempelajari dasar-dasar pembuatan animasi, terutama modelling menggunakan 3DsMax, dasar-dasar modelling 3D dan menciptakannya secara realistis.

Digital Design

Short Course Digital Design ditujukan untuk membantu peserta membuat karya visual dalam berbagai platform. Materi-materinya menarik banget untuk diterapkan saat kamu bekerja atau membangun bisnis. Di sini, kamu akan mampu memanipulasi gambar dengan teknik komposisi, menciptakan gambar vector hingga ilustrasi visual menggunakan aplikasi grafis.

Digital Marketing

Short Course Digital Marketing IDS akan memperdalam pengertianmu akan Digital Marketing dan elemen-elemen terkait. Kamu akan dibimbing untuk mampu menciptakan campaign digital marketing yang kredibel. Kamu akan mengerti pengetahuan dasar digital marketing, jenis-jenis platform online marketing, penggunaan sosial media, growth hacking, dan menganalisis performa menggunakan Google Analytics.

Film

Kelas satu ini ditujukan buat kamu yang tertarik di bidang perfilman melalui simulasi akurat dari industri film profesional. Kelas ini memiliki jurusan Video Editing dan Video Production. Dalam Short Course Video Editing, kamu akan belajar menggunakan Adobe Premier Pro CS6, mengenal asset management, editing dasar hingga rendering akhir menjadi file video. Video Production fokus pada proses produksi video yang akan didistribusikan melalui internet. 

User Experience (UX)

Kalau di kelas ini, kamu akan belajar mengenai pengetahuan dasar mengenai UX, proses market research, design thinking, pembuatan wireframe dan prototype. Materi akan dikemas secara sederhana supaya mudah dimengerti dan dipraktikkan.

Di samping short course yang dibuka secara berkala, ada juga online course yang ditujukan untuk menunjang WFH/FLH. IDS menjadi salah satu mitra program Prakerja yang bisa kamu ikuti melalui pendaftaran di website resminya. Workshop berlangsung satu hari secara intensif dan bervariasi per bulan. Jangan ketinggalan online courses di bawah ini, ya.

1. Sukses Membuat Desain Web dengan WordPress
Kenapa course ini penting? Di era digital ini, kamu perlu menambah channel pemasaran. Online course akan dimentori oleh Irwan Premiramanda, Dosen IDS Digital College yang juga CEO JuraganWP. Dengan Rp135.000, kamu akan belajar cara membuat website dari WordPress dalam durasi 180 menit. Siapkan laptop/PC, akun email, dan akun WordPress saja.

2. Sukses Membuat Presentasi dan Animasi
Agar nggak kalah bersaing di dunia kerja, kamu perlu mempersiapkan ruang showcase bagi portofoliomu melalui presentasi yang baik. Kursus ini dimentori oleh Made Wira Aditya, Dosen IDS Digital College. Tutorial akan mengajarkanmu menguasai pembuatan presentasi dengan mudah dan cepat menggunakan PowerPoint. 

Ada dua jenis presentasi yang diajarkan. Pertama, presentasi berbasis teks dan gambar. Kedua, presentasi berbasis video atau animasi (multimedia). Presentasi video merupakan jenis presentasi yang banyak digunakan zaman now. Video dan animasi juga akan membuat presentasi kita terlihat lebih menarik.

3. Sukses Mendesain dengan Photoshop
Photoshop merupakan salah satu alat bantu untuk menghasilkan desain yang lebih bagus. Dengan mempelajari Photoshop, diharapkan kamu mampu mendesain sesuai kebutuhan, seperti tampilan untuk promosi produk online. Selain itu, Photoshop juga bisa digunakan untuk mengedit foto profil untuk CV dan lamaran, atau tampilan di sosial media. Kursus online ini akan dipandu oleh Pujianto, Dosen IDS Digital College.

Untuk kursus ini, kamu perlu laptop/PC dengan Adobe Photoshop yang sudah terinstal serta jaringan internet yang baik.

4. Melejitkan Sales Hingga 200% dengan Media Sosial
Dengan mempelajari materi ini, kamu akan mengetahui cara-cara terbaik untuk melejitkan penghasilan atau memperoleh penghasilan dari akun media sosial. Materi modul akan disampaikan dengan sederhana oleh Amanda Fajrina Fitri, Dosen IDS Digital College. 

Tertarik gabung di online course IDS bulan ini? Cek situs IDS Education supaya nggak ketinggalan kursus-kursus berikutnya.

Posted in: Articles


WhatsApp chat