Ini Dia 4 Cara Jitu Menumbuhkan Instagram Secara Organik Dalam Waktu Cepat! - IDS | International Design School

Ini Dia 4 Cara Jitu Menumbuhkan Instagram Secara Organik Dalam Waktu Cepat!

Ini Dia 4 Cara Jitu Menumbuhkan Instagram Secara Organik Dalam Waktu Cepat!

Instagram adalah salah satu sosial media yang memiliki algoritma yang sulit dipecahkan, bahkan Instagram memiliki agenda rutin untuk terus melakukan pembaharuan algoritma. Karenanya, kamu harus selalu update bagaimana cara menumbuhkan Instagram dengan cepat agar akun kamu dapat berkembang. 

Berdasarkan hasil data statistik Instagram baru-baru ini, platform tersebut sudah sangat ramai dengan brand-brand yang sedang berusaha untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Hal ini membuat kamu harus mempersiapkan berbagai strategi untuk mempromosikan akun Instagram demi menggaet audience lebih banyak. Berikut cara efektif supaya Instagram kamu tumbuh dengan cepat. 

  1. Konsisten adalah kunci

Konsistensi adalah kunci supaya Instagram kamu mengalami pertumbuhan yang cepat. Karena nggak mungkin dong postingan kamu selalu viral. Oleh karena itu kamu harus rutin membuat konten dan posting di Instagram secara reguler. Menurut sproutsocial.com waktu terbaik untuk memposting konten adalah pada Rabu pukul 11 ​​pagi dan Jumat antara 10 dan 11 pagi sebagai titik awal. Jika kamu ingin lebih konsisten, kamu bisa posting mulai Selasa hingga Jumat antara pukul 10 pagi hingga 3 siang. Setidaknya buat posting satu kali dalam sehari untuk Instagram kamu!

  1. Investasi pada keberagaman konten dan produksi konten

Saat ini engagement pada Instagram bukan hanya didasarkan pada feed Instagram tetapi juga pada Instagram Story dan episode IGTV. Dengan membuat konten yang lebih beragam maka kamu akan membuka peluang engagement jauh lebih luas dan Instagram-mu akan mengalami pertumbuhan secara organik. Sebaiknya kamu berinvestasi untuk membuat konten story dan feed beberapa kali dalam seminggu sehingga kamu bisa mempostingnya secara konsisten. Coba deh luangkan waktu untuk mempelajari cara mengambil foto dan video yang lebih baik.

  1. Eksperimen Hashtag Industri dan Branded

Brand besar, kecil, ataupun akun personal harus membuat hastag untuk menjangkau user secara luas berdasar minat yang sama. Misalkan saja Ernie Ball menampilkan hashtag #iplayslinky dan #colorsofrocknroll dengan jelas di bio Instagram mereka. Hashtag tersebut digunakan untuk mempromosikan postingan mereka sendiri yang kemudian digunakan oleh konsumen loyal mereka demi mempromosikan brand tersebut secara organik. 

Selain membuat hashtag sendiri, kamu juga bisa menggunakan hastag yang lebih umum untuk branding image atau bisnis kamu. Dengan menambah hashtag, postingan kamu bisa menjangkau lebih banyak orang dan lebih mudah ditemukan oleh mereka yang tertarik dengan topik yang sama. Menurut Sprout Social, engagement rate biasanya meningkat ketika menggunakan sembilan hashtag.

  1. Buat Giveaway atau Challenge

Let’s face it! Orang suka hal-hal gratis atau diskon dan itu nggak bakal berubah dalam waktu dekat. Dalam Sprout Social Index, Edisi XIV: Realign & Redefine, ditemukan bahwa 72% konsumen menginginkan diskon. Sebaliknya, hanya 18% pemasar berpikir bahwa diskon adalah apa yang dibutuhkan di media sosial. Putusnya harapan ini berarti ada ruang untuk tumbuh untuk memberi konsumen atau follower apa yang mereka inginkan.

Untuk meningkatkan brand image dan juga follower kamu, nggak ada salahnya mengadakan giveaway atau challenge. Jika dilakukan dengan benar, challenge di Instagram dapat meningkatkan jumlah followers secara signifikan, dan juga mendapatkan engagement yang tinggi dari para pemburu hadiah. Kamu bisa membuat challange atau giveaway dengan syarat harus memfollow akun kamu dan tag teman untuk meningkatkan peluang akun kamu dikenal lebih banyak orang. 

Itu tadi empat cara ampuh untuk menumbuhkan Instagram dengan cepat. Selamat mencoba!

Source: 1 2

Posted in: Articles