7 Aplikasi Pemotong Video Yang Paling Banyak Digunakan | IDS

7 Aplikasi Pemotong Video Yang Paling Banyak Digunakan

Kamu memiliki hobi ataupun minat di bidang multimedia? Tertarik untuk mengedit video yang kamu buat sendiri? Dengan aplikasi–aplikasi berikut, kamu dapat memotong video untuk membuang bagian–bagian yang tidak diperlukan, agar kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih baik. Aplikasi pemotong video ini juga banyak tersedia tidak hanya untuk komputer, tetapi juga untuk Android, dan dapat digunakan dari smartphone kamu. Berikut ini adalah 7 aplikasi pemotong video di Android yang mudah digunakan.

1. Magisto Video Editor & Maker

Magisto Video Editor & Maker ini merupakan salah satu aplikasi pemotong video di Android yang menawarkan berbagai fitur yang menarik. Kamu dapat membuat slideshow dari file media seperti foto dan soundtrack. Ditambah dengan berbagai fitur lain, seperti transisi antar adegan, stabilisasi otomatis video, pengenalan wajah, dan fitur-fitur lainnya, membuat aplikasi ini cukup digemari bagi para pengguna Android.

2. VidTrim

Vid Trim aplikasi pemotong video

https://androidadvices.com/wp-content/uploads/2012/05/Vid-Trim.jpg

Sesuai dengan namanya, fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah Trimming-nya, atau fitur pemotong video. Aplikasi ini tergolong cukup sederhana dan mudah digunakan, termasuk untuk para pemula. Fitur lainnya seperti video converter dan video organizer juga dapat kita gunakan dengan mudah. Hal ini membuat kamu dapat meng-convert sendiri file video yang ada kedalam format file video sesuai keinginan dan kemampuan Smartphone-mu.

3. Video Editor

Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan kamu untuk memotong video, karena aplikasi ini juga bisa untuk membuat video, menggabungkan video, ataupun meng-convert video kedalam format MP3. Kamu cukup memilih bagian mana yang akan dipotong ataupun tidak dinginkan, kemudian pilih menu ‘Trim’ dan sesaat kemudian video sudah berhasil terpotong. Hasilnya pun memiliki kualitas yang tidak mengecewakan.

4. Snip Video Trimmer

Jika kamu ingin memotong berbagai bagian yang dianggap kurang perlu dalam sebuah video, kamu dapat menggunakan aplikasi Snip Video Trimmer ini. Pemotongan ini juga berfungsi untuk membuat ukuran video menjadi lebih kecil dan dapat lebih mudah diunduh ke berbagai platform yang ada. Selain pemotongan bagian video, kamu juga dapat menambahkan ringtone ke dalam video sehingga membuat video lebih menarik dan berkualitas.

5. AndroVid Video Editor

Kamu dapat secara mudah dan bebas menambahkan berbagai pilihan teks, soundtrack, dan juga efek video ke dalam videomu. Fitur trimming tentu saja ada, beserta fitur-fitur lainnya seperti merging, transcoding, dan splitting. Kamu dapat membagi video kedalam dua bagian yang terpisah dan mengambil gambar single-frame dari video. Fitur–fitur yang tersedia tergolong sudah cukup baik sebagai sebuah aplikasi pengedit video.

6. Kine Master

Aplikasi yang satu ini memiliki versi gratis dan berbayarnya. Dengan Kine Master, kamu dapat memotong bahkan mengedit videomu dengan disertai berbagai fitur yang mengagumkan seperti mengatur video mulai dari warna, saturasi, kecerahan, bahkan sampai ke efek 3D juga. Dengan user interface yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh penggunanya. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah transisi yang terlihat profesional serta utilitas penciptaan grafis yang mengesankan.

7. Viva Video

Viva Video Aplikasi Potong Video

https://vivavideodownload.co/wp-content/uploads/2017/01/viva-video-apk.jpg

Jika kamu ingin menggabungkan aplikasi kamera dengan video editing, jangan khawatir! Viva Video memiliki fitur tersebut. Kelebihan lainnya, tersedia juga themes, filter, video effects, titles, dan juga transitions. Selain bisa memotong video sesuai keinginan, kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur lainnya seperti capture modes yang memiliki beberapa pilihan yakni  fast motion, slow motion, music video, dan FX.

Semuanya menawarkan kemudahan masing–masing dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Selamat mencoba!

Source: 1 | 2 | 3

Posted in: Articles

Comments (3 Responses )

  1. Ayu - December 9, 2017 - 11:38 am #

    Video Editor, viva video dan kine master sudah perah saya coba, dan memang punya kelebihannya masing-masing. Tapi secara umum saya llebih suka menggunakan viva video.

  2. Makruf - October 26, 2017 - 1:11 am #

    Sekarang saya lebih suka menggunakan aplikasi viva studio. lebih banyak fitur yang ditawarkan. Trimakasih infonyaa.

  3. Randy - August 29, 2017 - 9:31 am #

    Terima kasih infonya gan. Mau nyoba yang film ora kayanya bagus.

DAFTAR SEKARANG