Judul Film Animasi Dengan Soundtrack Terbaik | IDS

Judul Film Animasi Dengan Soundtrack Terbaik

Dengan banyaknya judul film animasi yang ada, tidak sulit untuk menentukan apakah film tersebut menarik atau tidak untuk ditonton. Film animasi yang menarik pasti memiliki jalan cerita yang unik, fresh dan tidak ketinggalan soundtrack yang enak didengar. Karena film dan soundtrack itu memiliki hubungan yang erat. Soundtrack untuk sebuah film ibarat jodoh yang sudah tidak bisa dipisahkan lagi. So, kali ini kita akan membahas tentang 5 soundtrack film animasi terbaik.

 

5. Reflection – Mulan

Mulan adalah sebuah film animasi produksi Walt Disney Feature Animation. Pertama kali dirilis pada tahun 1998. Kisahnya diangkat dari legenda Tionghoa tentang Hua Mulan.

Lagu ini ditulis oleh Matthew Wilder dan David Zippel. Di dalam filmnya sendiri, lagu ini dinyanyikan oleh penyanyi dan aktris dari Filiphina,  Lea Salonga yang berperan sebagai Fa Mulan. Sedangkan versi single-nya dinyanyikan oleh Christina Aguilera

 

4. A Whole New World – Aladdin

Aladdin adalah sebuah film animasi diproduksi oleh Walt Disney Feature Animation dan dirilis oleh Walt Disney Pictures yang dirilis pada tahun 1992. Film ini merupakan adaptasi dari kisan seribu satu malam.

“A Whole New World” dibawakan oleh Peabo Bryson dan Regina Belle. pada penyelenggaraan Academy Awards ke-65 lagu ini berhasil mengalahkan lagu favorit dari soundtrack film The Bodyguard”. bahkan, sampai sekarang lagu ini masih masuk dalam Billboard Hot 100 sebagai salah satu lagu animasi Disney dan menjadi lagu cinta sepanjang masa.

 

3. You’ll Be in My Heart – Tarzan

Tarzan juga merupakan film persembahan Disney yang meraup keuntungan besar, sejak rilis tahun 1999. You’ll Be in My Heart adalah lagu yang dibawakan oleh  Phil Collins sebagai soundtrack film ini. Lagu ini berhasil bertahan selama sembilan belas minggu diperingkat pertama dalam  Adult Contemporary chart.

 

2. Beauty and the Beast – BEAUTY AND THE BEAST

Beauty and the Beast merupakan film animasi 2D yang cukup mewah persembahan dari Disney. Diadaptasi dari dongeng klasik tentang seorang wanita pemberani dan pria pemurung. “Beauty and the Beast” dinyanyikan oleh Alan Menken dapat dikatakan lagu romantis sepanjang masa. Lagu ini juga sempat dipopulerkan oleh Celin Dion dan Peabo Bryson. Menduduki posisi 66 yang merupakan posisi terhormat versi AFI.

 

1.Let It Go – Frozen

Yeah! Here is the number one best soundtrack ever. “Let It Go” merupakan soundtrack dari film animasi Disney Frozen. Lagu yang ditulis oleh  Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez ini banyak memperoleh penghargaan, antara lain Best Original Song di 86th Academy Awards, Best Song di 19th Critics’ Choice Awards, Best Original Song di Phoenix Film Critics Society, Best Original Song di 18th Satellite Awards, dan masuk nominasi sebagai Best Original Song di 71st Golden Globe Awards. Dalam filmnya, lagu ini dinyanyikan oleh Idina Menzel yang juga pengisi suara Queen Elsa. Sedangkan sebagai soundtrack lagu ini dipopulerkan oleh Demi Lovato.

 

Mau belajar animasi? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, loh!

 

 

Photo Credit : Angélique ~ via Compfight cc

Source:    1    2    3    4    5
Perdalam Passion Animasi Kamu di Sekolah Animasi IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG