Kae Aliya, Desainer Label Sepatu Pop Culture "KEF Shoes" | IDS

Kae Aliya, Desainer Label Sepatu Pop Culture “KEF Shoes”

Selalu mengikuti trend yang lagi hot saat ini? Merasa up-to-date? Berarti anda menyukai budaya pop atau biasa disebut dengan Popular Culture. Seperti namanya, Popular Culture atau yang biasa disebut dengan Pop Culture adalah budaya populer yang mengikuti perkembangan zaman. Fenomena budaya populer inilah akhirnya yang menggelitik Kae Aliya untuk mendesign produk yang bisa dinikmati anak-anak muda yang ingin terlihat up-to-date terutama dari segi fashion.

Berawal dari ajakan teman yang juga menyadari peluang besar dari fenomena budaya populer inilah, Kae memutuskan untuk mengaplikasikan desainnya ke produk sepatu dengan brand KEF Shoes. “KEF itu brand yang konsepnya Pop Culture, jadi ya diharapkan bisa selalu memenuhi kebutuhan fashion anak-anak muda jaman sekarang dan selalu update,” ungkapnya.

Hebatnya, KEF shoes ini pernah tampil di fashion event besar tahunan yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) berkolaborasi dengan koleksi dari Lenny Agustin. Selain itu, KEF shoes juga pernah ikut di event Next Level, Pop Up market dan sudah masuk ke beberapa concept store di Jakarta.

Yang tertarik dengan sepatu berkonsep budaya modern ini bukan orang Jakarta saja lho, orang-orang dari luar pulau jawa pun tertarik dengan sepatu dengan design unik ini. Bahkan tak jarang KEF mendapat permintaan dari luar Indonesia seperti Malaysia, meski Kae sendiri menyayangkan KEF masih belum bisa memenuhi permintaan tersebut.  “Insya Allah target kita ke depan bakal terus ngembangin distribusi dan produksi supaya bisa meluas distribusinya.”

Saking kreatifnya, meski sudah memiliki brand sepatu sendiri dan bekerja di perusahaan fashion ternama, Metrox Global, alumni IDS | International Design School Batch 13 ini berencana untuk membuat brand aksesorisnya sendiri.

Kae mengungkapkan alasannya untuk belajar di IDS adalah karena ia ingin sekolah yang cepat dan praktis, namun tetap profesional. “ IDS itu kesannya eksklusif, dosennya akrab seperti teman. Disini aku belajar banyak hal, segala hal tentang design, bahkan tentang creativepreneur yang sangat memotivasi aku untuk berkarya. Selain itu aku langsung diterima kerja begitu lulus,” Ungkapnya.

Untuk para calon designer di luar sana, Kae memiliki pesan tersendiri untuk mereka. “ Percaya diri, terus berkarya, jangan pernah ragu kalo pingin buat sesuatu, pikirkan segala sesuatu dengan matang, dan harus bisa manage waktu, yang sebenarnya memang susah banget.” Tutup Kae dengan sedikit gelak tawa di akhir wawancaranya.

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG