Kegunaan Mockup dalam Desain Kaos - IDS | International Design School

Kegunaan Mockup dalam Desain Kaos

Sebagai seorang desainer grafis, mempresentasikan hasil pekerjaan mereka pada klien menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan. Oleh karena itu dikenal adanya istilah mockup, mockup khususnya dalam desain kaos juga memiliki beberapa kegunaan. Berikut beberapa di antaranya.

 

1. Menghemat waktu

1
Dengan menggunakan mockup, kamu dapat menciptakan puluhan desain kaos dalam hitungan menit. Karena hanya perlu menggeser posisi desain pada kaos, mengatur ukuran, warna dasar, dan juga menentukan desainnya hanya dalam hitungan menit.

 

2. Kreativitas tanpa batas

2

Seorang desainer atau produsen kaos dapat mengaplikasikan semua ide yang didapatnya dengan menerapkannya pada mockup. Mockup juga memberikan gambaran tentang bagaimana hasil dari desain mockup yang sudah dibuatnya dalam bentuk model kaos asli. 

 

3. Dapat menekan biaya

3

Dengan menggunakan mockup, biaya yang dikeluarkan menjadi lebih murah karena kita hanya perlu menyiapkan seperangkat komputer atau laptop yang sudah memiliki program editing Photoshop. Bayangkan saja bila tidak menggunakan mockup, untuk 1 kaos saja belum tentu hasilnya akan memuaskan belum lagi alat-alat yang harus disediakan seperti kaos dan mesin sablon.

Nah, itu dia beberapa hal seputar mockup dan kegunannya dalam desain grafis. So, buat kalian yang masih bingung apa itu mockup, semoga penjelasan di atas bisa membantumu ya! Selamat mendesain.

Kamu yang tertarik mau belajar desain langsung dari dosen profesional dan praktisi di bidangnya. Yuk gabung di IDS.

 

Source:

1 2

 

Source pictures:

1 2 3 4

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG