Kehidupan di Australia - IDS | International Design School

Kehidupan di Australia

Standar hidup di Australia termasuk tinggi jika dibandingkan dengan negara lainnya. Biaya hidupnya pun tinggi, hampir seperti di Inggris dan Amerika Serikat. Namun itu sebanding karena Australia termasuk negara maju dengan fasilitas teknologi yang canggih. Nah jika kamu hidup di Australia, apa saja sih yang akan kamu hadapi.

 

1. Macam ragam budaya.

Sudah tahu dong kalau Australia terdiri dari berbagai orang dari latar belakang yang berbeda. Mulai dari orang Asia, Afrika, Amerika, dan lainnya tumpah ruah di Australia. Jika kamu hidup di sana,  kamu harus siap menghadapi orang-orang tersebut. Beda budaya, tentunya beda pula gaya hidup dan pola komunikasinya.

 

2.  Teknologi dan komunikasi.

Fasilitas perbankan dan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersedia di seluruh Australia. Bank juga menyediakan layanan internet banking dan telephone banking. Jam buka biasanya pukul 9 pagi sampai 5 sore, Senin sampai Jumat, dan ada beberapa bank yang buka di Sabtu pagi. Anda dapat menguangkan travellers’ cheques di bank manapun, dan sebagian besar kartu kredit diterima di seluruh penjuru negeri ini.  Australia menawarkan jaringan komunikasi yang ekstensif, sehingga menjadi sangat mudah bagi Anda untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan sahabat di tanah air, dan dengan teman-teman baru Anda di Australia. Terdapat beberapa penyedia layanan ponsel di Australia, dan masing-masingnya menawarkan aneka program ponsel dan pembayaran. Untuk panggilan internasional, kartu telepon yang menawarkan tarif murah banyak tersedia.  Kantor pos buka dari pukul 9 pagi sampai 5 sore di hari kerja, dan Australia Post menyediakan jasa pengiriman surat dan paket ke seluruh dunia, umumnya kurang dari seminggu untuk pos internasional, dan satu malam untuk tujuan dalam negeri Australia.

 

3. Berwisata.

Iklim yang bagus ditunjang dengan sistem transportasi yang nyaman, wah artinya kamu bisa sering-sering berwisata tuh. Atau kalau nggak mau keluar uang lebih, berolahraga saja. Olahraga yang populer di Australia adalah Australian Rules Football (AFL), cricket, rugby dan tenis. Buat kamu pencinta seni, Di Australia festival seni dan musik di tempat terbuka diadakan sepanjang tahun loh.

 

4. Transportasi yang nyaman.

Sistem transportasi umum Australia mencakup kereta api, bis, trem dan feri. Juga tersedia layanan taksi di kota-kota besar. Berikut web transportasi umum yang bisa kamu akses.

VIC – www.metlinkmelbourne.com.au

WA – www.pta.wa.gov.au

QLD – www.translink.com.au

NT – www.nt.gov.au/transport/public/index.shtml

TAS – www.metrotas.com.au/

 

Gimana? Semakin tertarik untuk ke Australia? Nah sekarang siapkan dulu paspor dan visa kamu. Semoga informasi di atas bermanfaat setibanya kamu di Australia.

 

Memiliki rencana untuk tinggal atau meneruskan studi kamu di Australia. Yuk, ikutan International Pathway Program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan dua universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

 

Photo Credit : dicktay2000 via Compfight cc

Sumber : 1 2
Ingin Tinggal Dan Belajar di Australia? Ikutan International Pathway Program dari IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG