Keuntungan Memilih College ataupun University - IDS | International Design School

Keuntungan Memilih College ataupun University

73a3f5ded2126519a512c02ba82dd4be

 

Halo creative people! Berkarir dalam industri kreatif semakin menjanjikan dengan lapangan kerja semakin bertambah. Dengan jumlah pekerja yang belum memenuhi permintaan, keuntungan finansial yang diperoleh jika berkarir di industri kreatif terus meningkat.

Institusi pendidikan dengan kurikulum yang secara akurat mempersiapkan muridnya untuk segera terjun ke dunia kreatif adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang memiliki aspirasi untuk menjadi profesional.

Di beberapa negara barat, terdapat pilihan bagi pelajar untuk meneruskan pendidikan selepas jenjang yang setara dengan SMA. Setelah lulus, mereka bisa memilih untuk melanjutkan ke university atau college.

Terdapat perbedaan dari kedua jenjang tersebut dari berbagai aspek. Salah satu yang paling mendasar adalah durasi dan gelar yang diperoleh. Kebanyakan program university berjalan selama empat tahun dan mahasiswa menerima gelar bachelor setelah menyelesaikan studi. Di sisi lain, beberapa program college dapat diselesaikan hanya dalam dua tahun dan peserta akan mendapatkan associate’s degree beserta sertifikat.

Meskipun begitu, beberapa dari college menawarkan pula program bachelor yang berdurasi selama empat tahun. Tetapi, hanya university yang menawarkan gelar postgraduate atau jenjang S2 dan S3.

 

Griffith-Gold-Coast-Media-2-1

 

Di beberapa negara, istilah yang digunakan untuk menyebut sebuah institusi pendidikan tingkat lanjut terkadang malah membingungkan. Warga Amerika Serikat seringkali menggunakan kata college saat membicarakan university karena kebiasaan mereka meskipun itu kurang tepat. Bahkan mereka sering mengganti kampus – yang notabene gedung proses belajar mengajar – dengan menggunakan kata college.

Kedua jenjang ini setara dalam konteks kualitas secara umum, tetapi jika ingin ditelaah lebih dalam terdapat beberapa universitas favorit yang lebih bagus dari yang lain. Jadi dalam mempertimbangkan tempat berkuliah, lihatlah variabel yang berasal dari tempat kuliah tujuan dan kegunaannya bagi kamu untuk meraih cita-cita, bukan jenis kampusnya.

 

Nah, itu tadi penjelasan singkat mengenai perbedaan college dan kampus yang ditemui di luar negeri. Daftarkan dirimu ke IDS | International Design School, college kreatif bertaraf internasional yang menyediakan opsi transfer credit ke dua kampus ternama di Australia, Griffith University dan JMC Academy. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi https://idseducation.com/ atau follow laman Instagram kami di @idseducationcom. Sampai jumpa!

 

Source:

1 2

 

Photo Source:

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. ปั้มไลค์ - August 13, 2019 - 1:19 pm #

    Like!! I blog frequently and I really thank you for your content. The article has truly peaked my interest.