Komunitas Desain Grafis di Indonesia - IDS | International Design School

Komunitas Desain Grafis di Indonesia

Tidak hanya film yang memiliki komunitas tetapi desain grafis juga memiliki sebuah komunitas. Tentunya dengan adanya komunitas setiap individu yang memiliki hobi dan rasa ketertarikan yang sama terhadap suatu bidang akan merasa senang karena memiliki rasa kebersamaan yang sama. Berikut ada 3 komunitas desain grafis di Indonesia :

 

Indonesia Grafis Indonesia

Indonesia Grafis Design adalah ruang atau komunitas para desainer Indonesia untuk bisa berbagi kreatifitas, sumbang saran dan menjalin komunikasi dalam ruang lingkup desain grafis. Di grup ini berisi berbagai ilmu pengetahuan dan imajinasi, seperti Vexel, Vector, Digital Imaging, Manipulasi, Karikatur, Digital Sketch, 3D, Animasi, Painting, Typhography dan lainnya.

Di grup yang beralamat :  https://www.facebook.com/groups/334156839978113/ dan

Facebook page : https://www.facebook.com/IndonesiaGraphicDesigner/app_106878476015645 ini, para desainer tidak hanya bisa upload foto desain saja. Tapi, bisa juga buka wacana tentang IT seperti website. Semua ilmu pengetahuan tersebut dibagikan secara gratis.

 

 

Desain Grafis Indonesia (DGI)

Desain Grafis Indonesia adalah sebuah situs kolaborasi yang memfokuskan diri kepada Sejarah Desain Grafis Indonesia sebagai bagian integral dari warisan kolektif desain grafis internasional.

DGI didirikan pada 13 Maret 2007 oleh salah seorang desainer grafis senior Indonesia, Hanny Kardinata. Situs ini didirikan sebagai forum maya untuk memupuk saling pengertian di antara desainer grafis Indonesia. Tujuan DGI adalah membimbing pemahaman di antara desainer grafis Indonesia dan persimpangannya dalam seni, desain, kebudayaan, dan masyarakat.

Konsep pemahaman diharapkan terwujud melalui penerbitan bagian per bagian sejarah desain grafis Indonesia yang saat ini dilakukan secara online, supaya generasi muda desainer grafis Indonesia memiliki rujukan mengenai perjalanan desain grafis Indonesia dari waktu ke waktu, dan memahami kesalingterhubungannya dengan segala sesuatu yang telah dilakukan oleh angkatan-angkatan pendahulunya.

Saat ini, dengan memanfaatkan teknologi virtual, DGI mengumpulkan dan mempublikasikan informasi mengenai desain grafis Indonesia secara berkesinambungan ke seluruh Indonesia dan juga dunia. Selain sebagai portal atau media informasi, DGI juga berfungsi sebagai pusat data dan kajian desain grafis Indonesia, terbagi atas data visual dan data verbal.

Cita-cita DGI adalah mendirikan Museum Desain Grafis Indonesia (MDGI) yang akan mendukung pembelajaran ilmu desain grafis dengan menyimpan dan merawat karya-karya desain grafis Indonesia secara komperhensif.

 

 

Komunitas Desain Indonesia

KomunikaDesain adalah situs blog yang merupakan tempat ajang mempertemukan para desainer dengan komunitasnya. KomunikaDesain juga dapat dijadikan tempat untuk menambah wawasan ilmu desain yang dimiliki desainer dan juga untuk memberikan pengetahuan tentang desain kepada masyarakat luas guna lebih memberikan pemahaman dan pengertian tentang desain dan juga untuk memperkenalkan lebih jauh tentang desain di Indonesia pada umumnya.

KomunikaDesain memiliki beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh para desainer Indonesia dalam berkomunikasi dan bertukar ide, gagasan dan pikiran guna kemajuan desain di Indonesia. Fasilitas-fasilitas yang dapat digunakan adalah :

  1.  Facebook
  2. Twitter
  3. Forum

 

Kamu mau belajar desain grafis? IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri

 

Photo Credit : MrTopf via Compfight cc

Sumber : 1 2 3

 

Tertarik Dan Mau Belajar Desain Grafis? Sekolah Desain di IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (6 Responses )

  1. Herman Juni pratama - October 14, 2018 - 11:58 am #

    gan… mau tanya… kenapa dicorel.ku aq pilih warna biru tapi tampilan seperti warna ungu… itu solusi.nya gimana…

DAFTAR SEKARANG