Komunitas Fotografi Instagram yang Mendunia dari Indonesia dan Negara Lainnya - IDS | International Design School

Komunitas Fotografi Instagram yang Mendunia dari Indonesia dan Negara Lainnya

Untuk kamu yang suka akan dunia fotografi, tidak lengkap rasanya jika tidak bergabung dalam sebuah komunitas. Nah, tentu kamu tahu dengan Instagram kan? Aplikasi yang terdapat di iOS dan Android ini merupakan media untuk memotret, mengedit, dan menyebarluaskan foto kepada orang lain yang bisa terhubung dengan jejaring sosial lainnya.

Tidak hanya sebatas itu, ternyata ada sebuah komunitas fotografi berbasis Instagram bernama Gang Family. Komunitas yang didirikan oleh tiga pengguna Instagram asal Filipina, Inggris, dan Indonesia ini sudah memiliki banyak anggota yang tersebar di lebih dari 30 negara. Ada beberapa persyaratan jika kamu ingin bergabung dalam komunitas fotografi yang satu ini. Di antaranya, kamu harus mengisi form yang terdiri dari beberapa data dan pertanyaan, dan jika kamu diterima dalam komunitas tersebut, setidaknya kamu harus mem-follow akun Instagram anggota lain dan juga para pendiri dan koordinator tiap negara, salah satunya Indonesia dan tentu saja, kamu wajib memiliki akun Instagram sebelum bergabung dalam komunitas ini.

Di Indonesia sendiri, Gang Family kerap melakukan acara yang menarik untuk mempererat hubungan yang sudah terjalin. Salah satunya adalah The Bromo Expedition, South East Asia Photowalk yang sudah dijalankan satu tahun yang lalu, di mana acara tersebut berlangsung berkat kolaborasi Gang Family dengan berbagai komunitas Instagram lokal lain, seperti HDR Arts, Instagallery Indonesia, Insta Nusantara, Gang Polos, Gang Kaskus, dan Inhil Community Riau. Gang Family tidak hanya sebatas sebuah komunitas berbagi foto saja, tetapi juga mengadakan acara yang terbuka untuk umum. Salah satu acara yang pernah diselenggarakan tersebut, diikuti oleh 40 pengguna Instagram yang terdiri dari mereka yang berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Makassar, Sidoarjo, Riau, Medan, Brunei, Singapura, dan Serawak Malaysia.

Tidak hanya sampai di sana, sebelumnya komunitas fotografi ini juga pernah mengadakan banyak pertemuan yang diadakan bergilir di tiap negara anggotanya, seperti Singapura, Filipina, Spanyol, dan Malaysia. Nah, kamu berminat untuk gabung dalam komunitas fotografi yang satu ini? Jika ya, silakan kunjungi website mereka di sini.

Nah, itu adalah salah satu komunitas dari berbagai macam komunitas fotografi. Pastinya masih banyak komunitas fotografi lainnya. Kamu tertarik dengan dunia fotografi? Kamu ingin belajar teknik fotografi lebih dalam lagi? IDS | International Design School menyediakan Kursus Fotografi lho. Kamu juga bisa mendalami skill fotografimu serta mendapatkan gelar Bachelor di universitas terbaik di Australia melalui program International Pathway di IDS.

 

Sumber : 1 2
Image credit : Instagram-logo by JAMoutinho is licensed under CC BY 2.0

 

Tertarik dengan dunia Fotografi? Ingin mendalami skill Fotografimu? Yuk bergabung di Kursus Fotografi IDS. Klik di Sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG