Kumpulan Film Animasi Based on Manga 2014 | IDS

Kumpulan Film Animasi Based on Manga 2014

Tidak dipungkiri bahwa manga adalah salah satu sumber inspirasi dari lahirnya kumpulan film animasi yang tayang di berbagai stasiun TV. Kali ini, IDS akan membahas tentang beberapa kumpulan film animasi based on manga yang ditayangkan sepanjang tahun 2014 ini. Simak yuk!

 

1.     Buddha

Buddha adalah sebuah film yang diadaptasi dari manga dengan judul Buddha dan ditulis oleh Osamu Tezuka. Berkisah tentang kehidupan Siddhārtha Gautama, yang merupakan pendiri dari Buddhism dari sudut pandang Osamu Tezuka. Seri manga-nya sendiri mulai rilis sejak September 1972 sampai Desember 1983. Di tahun 2004 dan 2005, manga ini memperoleh penghargaan Eisner Award yang merupakan penghargaan bergengsi di Amerika untuk industri manga. Film ini disutradarai oleh Makoto Tezuka.

 

2.    Sekai-ichi Hatsukoi

Sekai-Ichi Hatsukoi: Onodera Ritsu no Baa (The World’s Greatest First Love: Onodera Ritsu’s Affair) merupakan salah satu dari kumpulan film animasi yang diadaptasi dari boys-love manga yang ditulis oleh Shungiku Nakamura. Boys-love manga merupakan manga dengan genre ‘homoerotic’. Sebelum menjadi film layar lebar, manga ini telah diadaptasi menjadi TV series. Berkisah tentang Ritsu yang terbiasa di divisi Literatur harus pindah ke divisi Shoujo Manga yang tak pernah ia kenal. Di sana ia bekerja di bawah tekanan Takano.

 

3.    Naruto Shippuden the Movie 7

Film ini disutradarai oleh Tsuneo Kobayashi dengan pengarah desain manga, Masashi Kishimoto. Rencananya film ini akan dirilis pada 6 Desember 2014 dengan teaser pertama sudah dirilis pada 31 Juli 2014. Film ini juga akan menjadi bagian dari “Naruto Shin Jidai Kaimaku Project” yaitu Proyek Pembuka Era Baru Naruto, yang juga merupakan penanda serial ini telah mencapai usianya yang ke 15 tahun. Secara khusus, Masashi Kishimoto juga menggambar desain baru karakter pada film ini.

 

4.    Stand By Me Doraemon

Salah satu dari kumpulan film animasi based on manga yang paling ditunggu penggemarnya adalah film ‘Stand By Me’, yang merupakan film 3D pertama dan terakhir dari cerita Doraemon. Nantinya cerita dalam film ini akan berfokus pada sosok Doraemon yang meninggalkan Nobita, dan bagaimana Nobita bisa menangani segala hal tanpa adanya Doraemon. Kabarnya, cerita film ini akan serupa dengan kisah ‘Toy Story 3′ yang bertemakan tentang perkembangan anak menuju kedewasaan. Film ‘Stand By Me’ disutradarai oleh Takashi Yamazaki dan dan Ryuchi Yagi. Kabarnya film ini akan tayang bulan Desember di Indonesia.

 

5.    Saint Seiya: Legend of Sanctuary

Film ini merupakan film keenam dari series Saint Seiya. Diproduksi oleh Toei Animation dan disutradarai oleh Keiichi Sato. Pada tanggal 21 Juni lalu, film ini diputar secara premier di ajang ‘Annecy International Animation Film Festival’. Berkisah tentang lima orang pejuang yang terkenal sebagai Saint dengan misi untuk melindungi Saori Kido, reinkarnasi dari dewi Athena, musuh dari Sanctuary.

 

Itulah tadi beberapa kumpulan film animasi based on manga yang ditayangkan sepanjang tahun 2014 ini. Untuk kamu yang memilik passion di bidang animasi, IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin belajar atau memperdalam skill kamu di bidang animasi. Kamu juga bisa melanjutkan studi bidang animasi dan meraih gelar bachelor dari universitas ternama di luar negeri, lho!

 

Source: 1 2 3 4 5
Image Credit : DORAEMON. by MIKI Yoshihito is licensed under CC BY 2.0

 

Hobi Dan Passion di Dunia Animasi? Sekolah Animasi di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG