Kumpulan Film Animasi Pendek Pixar Yang Wajib Kamu Tonton | IDS

Kumpulan Film Animasi Pendek Pixar Yang Wajib Kamu Tonton

Bukan hanya film animasi panjang saja yang ternyata menjadi unggulan Pixar Animation Studios, melainkan juga kumpulan film animasi pendeknya. Mayoritas film-film animasi produksi Pixar sering kali berjaya di jajaran Box Office. Sampai sekarang ini Pixar Animation Studios telah memproduksi 14 film animasi panjang. Sedangkan untuk film animasi pendeknya, Pixar telah memproduksi 15 film. Film-film pendek ini biasanya dirilis bersamaan dengan film animasi panjangnya. Yuk, simak 5 film animasi pendek buatan Pixar yang wajib kamu tonton!

 

1. LUXO JR

LUXO JR adalah film animasi pendek yang rilis tahun 1986 yang disutradarai dan diproduseri oleh John Lasseter. Di tahun yang sama pula, Luxo Jr. memperoleh nominasi dari Academy Award sebagai Best Animated Short Film. Film pendek ini merupakan asal muasal terciptanya logo Pixar yang berbentuk meja belajar. Klik di sini untuk menonton filmnya.

 

2. TIN TOY

Meskipun tahun 1988 keuangan Pixar sedang sekarat tetapi tidak membuat John Lasseter berhenti memproduksi film animasi pendek. Steve Jobs, salah satu pendiri Pixar, kemudian menyetujui produksi dari film ini. Tiny Toy sukses memikat Walt Disney, sehingga Walt Disney mengajak Pixar bekerjasama untuk membuat film Toy Story. Tiny Toy juga berhasil memenangkan Academy Award untuk kategori Best Animated Short Film. Klik di sini untuk menonton filmnya.

 

3. FOR THE BIRDS

For The Birds merupakan film animasi pendek Pixar yang berhasil meraik Piala Oscar sebagai Best Animated Short Film pada tahun 2001. For The Birds berkisah tentang burung-burung bodoh yang sedang berkumpul ditiang listrik. Film animasi karya Ralph Eggleston juga muncul sekilas dalam film Cars tahun 2006. Klik di sini untuk menonton filmnya.

 

4. LA LUNA

La Luna merupakan film yang ditulisa dan disutradarai oleh Enrico Casarosa, film ini terinspirasi dari masa kecilnya yang dipengaruhi oleh dongeng karya Antoine de Saint-Exupéry dan Italo Calvino. La Luna meraih nominasi dalam Academy Awards pada tahun 2012 dan diputar bersamaan dengan film BRAVE. Klik di sini untuk menonton filmnya.

 

5. THE BLUE UMBRELLA

The Blue Umbrella merupakan film animasi paling fresh yang dirilis bebarengan dengan film Monsters University pada tahun 2013 lalu. Saschka membuat cerita The Blue Umbrella setelah menemukan payung tak bertuan pada suatu hari di San Francisco. Film ini digarap dengan teknik naru dalam hal pencahayaan, shading dan compositing. Klik di sini untuk menonton filmnya.

 

 

Selain 5 film animasi pendek di atas tentunya Pixar masih memiliki 10 film animasi pendek lainnya. Jika kamu penasaran seperti apa film-film lainnya, cobalah untuk searching di youtube dengan judul-judul ini: The Adventures of André and Wally B, Red’s Dream, Knick Knack, Geri’s Game, Boundin’ , One Man Band , Lifted , Presto , Partly Cloudy , dan Day & Night.

 

Mau belajar jadi filmmaker? Tertarik dengan dunia film? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film dan Kursus Film, lho! Kamu bisa wujudkan impian kamu menjadi FilmMaker.

 

 

Source:  1
Photo Credit: cvander via Compfight cc
Punya Passion FilmMaker? Ikut Sekolah Film IDS Saja!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG