Lensa Kamera Terbaik Untuk Fotografer Potrait | IDS

Lensa Kamera Terbaik Untuk Fotografer Potrait

Lensa, kamera, dan fotografer adalah tiga hal yang tidak dapat dipisahkan. Kamera bagus tetapi tidak didukung dengan lensa yang memadai akan menghasilkan foto yang membosankan. Sama halnya dengan fotografer dengan teknik yang bagus tetapi tidak menggunakan lensa dan kamera yang menunjang hasil fotonya akan standart.

Sebagai fotografer, fotografi potrait adalah media terbaik untuk menuangkan kreatifitas dan imajinasimu dalam memotret. Jika kamu sudah memiliki kamera DSLR yang memadai untuk memotret potrait, maka sekarang saatnya kamu tahu lensa apa saja yang bagus untuk memotret potrait.

 

1.    Zeiss 135mm f2 | $2,122.00

 

Zeiss 135mm f2

Lensa ini banyak direkomendasikan oleh banyak fotografer. Tidak hanya diciptakan dengan konstruksi super tetapi lensa ini mampu menghasilkan foto yang sangat tajam dan menakjubkan karena kompresi dan keajaiban khususnya. Keajaiban khususnya adalah mikro – kontras, membuat fokus subjek menjadi lebih indah dan jernih.

Zeiss mampu menhasilkan warna yang tajam pada foto dan membuat warna kulit sang model menjadi lebih mulus. Selain itu juga Zeiss mampu menghasilkan gambar yang sempurna. Memang lensa ini tergolong lensa mahal yang tidak semua orang bisa menggunakannya. Jika kamu ingin mencoba lensa ini, cobalah untuk menyewa dan gunakan mode manual jangan autofocus.

 

2. Rokinon 85mm f1.4 | $298.95

 

Rokinon 85mm f1.4

Ronikon adalah lensa low budget yang bisa kamu miliki. Foto yang dihasilkan Ronikon tergolong cukup tajam. Dengan hanya menggunakan mode AF kamu sudah bisa menghasilkan ketajaman warna, resolusi dan kualitas foto yang baik. Perlu diingat, meskipun lensa ini memadai untuk menggunakan AF, tetapi ada baiknya kamu berlatih untuk setting secara manual.

 

3. Samsung 85mm f1.4 |  $849.00

 

Samsung 85mm f1.4

Ketika pertama kali diluncurkan, lensa ini menuai banyak kritikan. Tetapi kemampuan lensa ini tetap mampu membuat kita terperangah. Tak hanya karena ketajamannya, tetapi juga teknologi terkini yang diusungnya menghasilkan warna apik seperti yang dihasilkan kamera Canon pada umumnya.

Lensa ini cukup bagus, apalagi jika kamu menambahkan lensa kecil untuk sesi foto headshot. Samsung menawarkan focal length 85mm dengan aperture 1,4 untuk potrait single atau couple dan Supersonic Accuator (SSA)

 

4. Olympus 75mm f1.8 | $799

 

Olympus 75mm f1.8

Mungkin adalah lensa terbaik untuk  Micro Four Thirds system dengan depth of field sekitar f3.5-3.7 pada full frame kamera. Lensa ini sangat direkomendasikan untuk Micro Four Thirds Potrait fotografer.

Sensor Olympus sangat baik dan menghasilkan warna yang tajam. Resolusi? Tak perlu ditanya karena hasilnya menakjubkan. Kamu tak perlu mengeluhkan hasil foto potrait dan wedding dengan lensa ini.

 

5. Sigma 85mm f1.4 | $969.00

 

Sigma

Lensa ini memang cukup besar, tetapi mampu menghasilkan foto yang sangat cantik. Posisi lensa ini cukup menarik dalam daftar kali ini, mengingat lensa ini adalah satu-satunya yang bisa dipasangkan di Nikon dan Canon dengan harga yang cukup bersaing. Tetapi jangan diragukan soal performa, hasil foto lensa keluara Sigma yang satu ini mendekati kualitas foto yang dihasilkan Canon f1,2 dan Nikon f1,4.

 

6. Canon 85mm f1.2 L USM II | $2,199

 

Canon

Canon seri ini adalah lensa legendaris. Canon 85mm F1.2 L USM II menjadi andalan bagi para fotografer potrait hingga sekarang. Meskipun dengan aperture f1.2 foto yang dihasilkan sangat solid. Fotografer potrait dan wedding masih mengandalkan lensa ini hingga sekarang. Selain itu lensa ini menghasilkan foto yang sangat sangat jernih dengan resolusi gambar yang amazing. Lensa ini cukup berat hampir untuk semua DSLR kecuali untuk seri 5D atau 7D yang memiliki pegangan vertikal.

 

7. Nikon 85mm f1.8 | $589

 

Nikon

Lensa ini mampu menangkap fokus yang lebih cepat dan bekerja dengan baik untuk Nikon D800. Dengan harga yang relatif terjangkau lensa ini mampu menghasilkan warna yang cukup baik. Terutama untuk tone warna kulit. Jika dibandingkan dengan Canon, lensa ini jauh lebih baik dari Canon dilihat dari segi saturasi dan kontrasnya.

Jika sudah membaca semua jenis lensa yang IDS rekomendasikan, sekarang saatnya kamu memutuskan mana lensa yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Jika masih merasa bingung dan ragu untuk membeli lensa, menyewa adalah salah satu pilihan yang menghemat kantong. Dengan menyewa kamu bisa mencoba berbagai jenis lensa, barulah kemudian memutuskan membeli yang mana. Save your wallet for one of this lens guys.

 

Kamu tertarik dan mau belajar fotografi? IDS | International Design School menyediakan Kursus Fotografi dan kamu juga bisa dapat gelar Bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri.

 

Source: 1 2

Image Credit : Lens cleaning line-up by Håkan Dahlström is licensed under CC BY 2.0

Tertarik Dunia Fotografi? Ikut Kursus Fotografi di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG