LET’S FIND YOUR PASSION MILLENIAL GENERATION | IDS

LET’S FIND YOUR PASSION MILLENIAL GENERATION

passion2

 

“Passion kamu apa sih?”

“Apa sih bakat dan kemampuanmu?”

 

Sebagian dari kamu pasti pernah bingung ketika ditanya hal serupa? Dan ujung-ujungnya timbul pertanyaan untuk diri sendiri, “Sebenarnya, apa sih passion yang saya miliki?”

Kalau sampai hari ini, kamu masih bingung dan bertanya-tanya tentang passion-mu, tenang dan jangan berkecil hati. Itu salah satu hal yang wajar kok! Karena menemukan passion seiring dengan menemukan jati diri. Untuk menemukan passion memang tidak mengenal usia kok, mau tua-muda bukan masalah, tidak ada kata terlambat guys!

Nah, buat kamu para creative people, mumpung masih muda, ada baiknya cepat temukan passion-mu. Karena semakin cepat kamu menemukannya, semakin luas kesempatan yang akan muncul di hadapanmu untuk bisa mengembangkannya. Lalu bagaimana sih cara menemukannya? Berikut 5 hal yang dapat membantumu menemukan jawabannya.

 

1. Cari tahu hal apa yang paling kamu sukai (What do You Love to Do?)

Sebagian dari kita pasti punya hobi atau kesukaan yang sering dilakukan di waktu senggang, seperti menggambar, menulis, membaca buku, bernyanyi, atau bahkan bermain musik? Explore lebih dalam hal yang sering kamu lakukan dan coba lakukan berulang kali. Banyak orang yang menganggap hal ini buang-buang waktu. Tapi percayalah, untuk menemukan passion, terkadang, harus ada waktu yang dikorbankan.

 

2. Kamu tidak pernah merasa bosan untuk melakukannya

Saat melakukan kegiatan tersebut, kamu tidak pernah bosan untuk melakukannya, malahan  ingin mencobanya berulang kali. Selain itu, kamu juga tidak pernah lelah untuk melakukannya hingga waktupun terasa cepat berlalu.

 

3. Rasa penasaran kamu semakin tinggi

Semakin sering melakukannya, maka rasa penasaran kamu terhadap kegiatan itu semakin tinggi dan semakin ingin untuk memecahkan masalahnya. Contoh, jika kesukaan kamu adalah berfoto-foto, maka kamu akan terus menggali rasa penasaranmu terhadap dunia fotografi. Kamu akan terus mengulik teknik seputar fotografi dan mempraktikkannya agar dapat menghasilkan foto yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

 

4. Kamu tidak pernah takut untuk melakukannya

Karena kamu suka dan cinta terhadap kegiatan tersebut, maka kamu tidak pernah takut untuk melakukannya. Kamu juga tidak takut untuk memperlihatkan hasil karyamu walaupun belum sempurna karena kamu tidak takut untuk mendapatkan kritik atas karyamu. Kamu tahu kritik dari mereka dapat membangun lagi potensi dan bakat yang ada dalam diri sehingga membuat jauh lebih baik ke depannya.

 

5. Cenderung lebih peka terhadap kegiatan tersebut

Orang yang memiliki passion di suatu bidang tertentu biasanya memiliki kepekaan tersendiri terhadap suatu kekurangan dan kelebihan di bidang tersebut. Misal, kamu sangat peka terhadap penilaian gaya berbusana seseorang, mungkin passion kamu adalah menjadi desainer? atau mungkin kamu mampu menyadari dengan cepat di mana letak kerusakan komputer? Bisa jadi, kamu bisa menjadi seorang ahli komputer karena di situlah letak passion-mu.

 

Yup! Itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk menemukan hal apa yang sebenarnya menjadi passion-mu. Balik lagi ke diri sendiri, kamulah yang lebih mengetahui kekuatan dan kelemahan dirimu. So, what is your passion? Let’s find your passion and make your action now

 

Source Picture:

1

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG