Magic Han War, Serial Animasi 3Dimensi yang Tayang Perdana di Indonesia - IDS | International Design School

Magic Han War, Serial Animasi 3Dimensi yang Tayang Perdana di Indonesia

Kamu tahu bahwa stasiun televisi telah menayangkan serial animasi 3dimensi? Jika berbicara film animasi, mungkin penayangannya saat ini lebih sedikit jika dibandingkan dulu. Kamu ingat tidak ketika kecil di hari Minggu, sudah bangun pagi-pagi untuk menonton film kartun di TV. Karena dulu terdapat satu stasiun televisi swasta Indonesia, yang menayangkan film animasi bahkan sejak pukul 05.00 WIB di hari Minggu. Namun, jika dibandingkan sekarang, frekuensi penayangan film kartun di televisi bisa dikatakan menurun, padahal sudah banyak sekali kamu yang lahir era tahun 90-an kangen akan film animasi zaman tersebut. Ya, meskipun ada beberapa film kartun yang eksis ditayangkan, namun banyak pula film kartun yang tak dikenal oleh adik-adik kita.

 

Nah, berbicara mengenai film animasi, Indoesia menjadi stasiun televisi pertama yang menayangkan serial animasi 3dimensi pertama loh. Tepatnya pada pukul 09.00 WIB, film animasi 3dimensi yang berdurasi 30 menit ini akan menemani kamu di Minggu santaimu. Berjudul Magic Han War, film ini diklaim sebagai serial animasi menggunakan teknologi efek 3 dimensi pertama yang tayang di Indonesia.

 

Film yang tayang sejak 16 Februari 2014 ini bisa diakses oleh berbagai jenis televisi, baik tabung maupun LCD berwarna. Namun, tetap saja kamu harus menggunakan kacamata khusus . Menurut David Gou, Chief Executive Officer Star Media Kratifindo ini, serial yang menyajikan efek animasi 3dimensi ini menggunakan stereoscopic 3D yang menghasilkan ilusi ke dalam objek yang enak dilihat oleh mata.

 

Film animasi 3dimensi Korea Selatan ini wajib ditonton oleh adikmu yang masih kecil. Namun, siapa sih yang tak suka dengan film kartun? Tak sebatas anak kecil, kamu juga bisa menonton film yang tayang dalam bahasa Indonesia ini. Tak hanya  berbahasa Indonesia, di film tersebut juga terdapat aksara Cina dalam Magic Stone, sehingga yang menonton bisa belajar 3 bahasa sekaligus.

 

“Serial ini akan menjadi tontonan baru dan pilihan tayangan hiburan yang menyenangkan sekaligus menanamkan pesan moral tentang pentingnya persahabatan,” ujar David saat launching Magic Han War di kawasan Kemang, seperti dilansir dalam laman tempo.co ini. “Dipastikan serial animasi ini memberikan pengalaman menonton animasi baru bagi anak-anak. Diharapkan animo tinggi dari masyarakat tentang penayangan animasi Magic Han War ini. Mudah-mudahan bisa menghibur anak-anak di Indonesia,” lanjutnya.

 

Kamu mau bisa bikin film animasi sekeren film-film diatas? Sekolah Animasi di IDS | International Design School saja! Kamu juga bisa Kursus Animasi atau bisa juga ikutan International Pathway dan dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri.

 

Sumber: 1

Mau Bisa Buat Animasi 3D Sendiri? Ikut Sekolah Animasi di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG