Mahasiswa Indonesia Yang Sukses Sekolah Di Luar Negeri | IDS

Mahasiswa Indonesia Yang Sukses Sekolah Di Luar Negeri

Ternyata setelah dikaji lebih jauh, banyak juga mahasiswa Indonesia yang sukses sekolah di luar negeri. Hal ini membuktikan jika sebagai warga Indonesia kita juga bisa menjadi orang yang sukses di luar negeri, tidak kalah dengan warga negara asing. Sebagai inspirasi untuk kamu, kali ini kita akan mengulas mahasiswa yang sukses sekolah di luar negeri. Mereka ini adalah jebolan universitas ternama di Australia.

 

1.     Chef Marinka

Sekarang ini, siapa sih yang tidak mengenal Chef Marinka? Wajah cantiknya menghiasi acara MasterChef Indonesia. Chef Marinka yang sedang naik daun ini dulunya menempuh studi di Le Cordon Bleu Sidney, selepas SMA untuk memupuk hobi memasaknya. Sikap pantang menyerahnya  membuat dia menjadi sosok yang mandiri dan kreatif dalam menciptakan masakan-masakan baru sesuai dengan kreasinya. Ia suka mencari inspirasi memasak dari buku atau majalah. Prinsipnya, memasak itu harus sempurna untuk disajikan, sehingga saat ia tidak puas dengan masakannya, maka ia akan mengulangnya dari awal.

Di Le Cordon Bleu Sidney, Chef Marinka memperoleh gelar Grand Diploma of French Cuisine and Patisserie. Le Cordon Bleu sendiri tercatat sebagai sekolah pendidikan kuliner terbesar di dunia yang telah berdiri selama 110 tahun.

 

2.     Radhitya Dika

Siapa yang tidak kenal Radhitya Dika? Pemuda kelahiran 28 September ini sedang naik daun di kancah penulisan dan stand up comedy. Kesuksesan Raditya Dika diawali dari hobi nulis yang iseng-iseng dia tuangkan ke dalam sebuah blog. Sampai akhirnya berhasil menjadi ‘writerpreuner’ dengan popularitas yang melejit. Dia pernah mendapat penghargaan The Most Inspiring Awards dari Indosat. Radhitya Dika adalah lulusan dari Adelaide University yang merupakan salah satu kampus anggota Group of Eight.

 

3. Sugit Sanjaya Arjon

Sugit Sanjaya Arjon adalah mahasiswa Indonesia yang berhasil menjadi pelopor berdirinya PPIA. PPIA adalah singkatan dari Perhimpunan Pelajar Indonesia di Australia yang merupakan sebuah organisasi dengan tujuan untuk menghimpun seluruh pelajar Indonesia yang ada di Australia, baik itu yang setingkat foundation, diploma, bachelor, master, hingga doctoral. Tidak hanya aktif di PPIA saja, tapi Sugit juga aktif di program Indonesia mengajar dan G20 Youth Indonesia.

Sugit Sanjaya Arjon merupakan jebolan dari Monash University. Monash University merupakan salah satu universitas yang masuk dalam Group of Eight. Meskipun telah didirikan sejak 50 tahun yang lalu tetapi kualitas pendidikannya tetap tersohor di seluruh dunia.

 

Itulah tadi sosok-sosok orang Indonesia yang mencapai kesuksesan setelah kuliah di Australia. Bagimana guys, apakah kamu ingin menjadi salah satu dari mereka?

 

Kamu juga ingin seperti mereka yang kuliah di Australia? Yuk, ikutan International Pathway program dari IDS | International Design School, yang merupakan solusi untuk kamu yang ingin melanjutkan kuliah di Australia dengan biaya hemat dan terjangkau. Untuk program ini, IDS bekerjasama dengan 2 universitas terbaik di Australia, yaitu Griffith University dan JMC Academy.

 

Source :

Image Credit : Hats Off! by Chris P Jobling is licensed under CC BY-SA 2.0

 

Ikut International Pathway Program Dari IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG