Manfaat Belajar Desain Grafis | IDS

Manfaat Belajar Desain Grafis

Sharing is caring!

Manfaat desain grafis dapat kita rasakan secara nyata di kehidupan sehari – hari. Semua bidang dalam kehidupan membutuhkan desain grafis. Manfaat desain grafis sangat lekat dengan persepsi, pencitraan, dan juga komunikasi. Desain gafis memudahkan pertukaran informasi, juga membuat suatu informasi menjadi lebih menarik dan lebih nyaman dilihat oleh mata atau visual. Karena itulah desain grafis menjadi salah satu bidang pendidikan yang diminati oleh generasi muda saat ini. Yang diperlukan hanyalah kreativitas dan tentu saja ilmu – ilmu dasar untuk menggunakan aplikasi desain grafis.

Karena desain adalah sebuah karya seni, maka terkadang desain dipandang sebelah mata. Banyak orang tua yang tidak menyetujui anak – anaknya masuk sekolah desain karena adanya anggapan bahwa sekolah desain tidak menghasilkan apapun dan tidak dapat menjamin kelangsungan hidup si anak nantinya. Padahal melihat dari banyaknya manfaat desain grafis dalam kehidupan, desainer grafis memiliki potensi yang sangat besar untuk menjamin kehidupaan anaknya. Lapangan pekerjaan pun tidak sedikit karena setiap bidang kehidupan membutuhkan tenaga professional desain grafis.

Belajar desain grafis mendatangkan banyak manfaat khususnya bagi mereka yang memang menyukai seni. Apa saja manfaat belajar desain grafis?

 

1. Mempercepat proses pekerjaan dengan cara menyajikan suatu pekerjaan dalam bentuk grafis.

Contoh pekerjaan yang paling mudah adalah proposal. Tidak perlu menyusun dalam format seperti laporan dengan banyak tulisan. Cukup poin – poin penting yang ingin disampaikan dan dibuat dalam bentuk desain yang menarik dan atraktif.

 

2. Memperkenalkan dunia desain grafis kepada masyarakat luas sehingga dapat diimplementasikan di dalam lingkungannya.

Contohnya adalah dengan membuka kursus desain grafis.

 

3. Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang program aplikasi desain grafis.

Tidak banyak orang awam yang bisa mengoperasikan aplikasi desain grafis. Dengan membuat pelatihan program aplikasi desain grafis, lulusan sekolah atau kursus desain dapat memperkenalkan program aplikasi desain grafis lebih luas lagi.

 

4. Mempersiapkan masyarakat agar dapat memahami dengan mudah pesan – pesan yang disampaikan dalam bentuk grafis.

Untuk memahami suatu karya seni memang dibutuhkan suatu sense. Jika tidak ada sense tersebut maka pesan dalam bentuk grafis belum tentu dapat dicerna dengan baik mengingat persepsi setiap orang berbeda – beda. Karena itu, belajar desain grafis dapat membantu lulusannya untuk mengerti pesan dari bentuk grafis tersebut.

 

Kamu mau belajar desain grafis? IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

 

Photo Credit : rhodesj via Compfight cc

Sumber: 1 2

Mau Belajar Desain Grafis ? IDS Menyediakan Sekolah Dan Kursus Desain Loh!

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG