Melody, Film Animasi 3D Pertama di Dunia | IDS | Sekolah Animasi | Kursus Animasi

Melody, Film Animasi 3D Pertama di Dunia

Animasi adalah satu hal yang digemari sekarang ini. Banyak film animasi 3D yang mencetak sukses dan diminati seluruh orang di dunia. Sebut saja Frozen, UP, Shrek dan Toy Story. Namun, tahukah kamu film 3D pertama di dunia? Pernah kah ada yang terpikirkan? Seperti, tahun berapa dibuat atau siapa yang membuatnya. Nah, maka dari itu mari kita ungkap.

Dia adalah Melody (Adventures in Music : Melody). Animasi garapan Walt Disney yang sukses mengudara di dunia untuk pertama kalinya. Dengan mengangkat teknologi 3D yang pertama, film ini berhasil masuk ke bioskop-bioskop pada tanggal 28 Mei 1953.

Filmnya sendiri berkisah tentang seekor burung hantu yang mengajarkan sekelompok burung untuk bernyanyi. Sepanjang film diisi dengan nyanyian bahkan pada saat berbicara. Sehingga film ini lebih terlihat seperti film musikal.

Dilihat dari sisi cerita dan pengambilan gambar, sebenarnya Melody belum bisa dibilang sempurna. Bahkan, dalam Internet Movie Database, Melody hanya mendapatkan rating sebesar 6,4, yang mana itu merupakan angka rendah.

Tapi, melihat apa yang dilakukan oleh Disney terdahulu, kemunculan Melody seperti halnya gebrakan hebat di dunia film dan animasi. Tak pernah ada yang menyangka bahwa kemunculan film berdurasi 10 menit ini akan meraja-lela bahkan hingga 60 tahun ke depan dan terus berkembang seakan tak pernah mati.

Nah, setelah tahu sejarahnya, diharapkan bisa menambah wawasan kalian mengenai animasi 3D. Jangan cuma tahu yang sekarang, tapi ketahui juga sejarahnya. Semoga nantinya kamu bisa melebarkan sayapmu dan menjadi animator dunia, ya.

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

Sumber: 1 | 2

 

Mau Bisa Buat Film Animasi? Ikut Sekolah Animasi di IDS Saja!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG