Membuat Desain Grafis - IDS | International Design School

Membuat Desain Grafis

Apakah kamu ingin membuat desain grafis sendiri? Ataukah malah kamu ingin terjun ke dunia desain grafis, menjadi seorang desainer grafis? Tentunya semua mesti melalui proses belajar terlebih dahulu. Nah, langkah-langkah apa yang harus kamu kerjakan dalam belajar membuat desain grafis? Yuk simak artikel berikut.

 

a.     Niat dan fokus

Segala sesuatu berawal dari niat, bukan? Makanya sebelum membuat sebuah desain grafis, mending kamu niatkan dulu.  Apakah niat kamu memang sekadar iseng mengisi waktu? Atau dunia desain benar-benar kamu minati, dan ingin terjun ke dalamnya. Jangan salah, niat seseorang memengaruhi hasil karyanya loh.

 

b.     Bersabar

Jika melihat desain buatan teman kamu yang bagus, jangan minder duluan. Tetap sabar dan tetap latihan. Dunia desain grafis membutuhkan banyak latihan. Nggak ada yang namanya jago secara instan. Orang yang berbakat menggambar pun perlu latihan dengan softwarenya.

 

c.     Pilih Software

Memilih software sangat menentukan dalam membuat desain grafis. Misalnya Adobe dan Macromedia. Gunakan mana yang menurut kalian paling seru untuk digunakan, paling mudah untuk digunakan, atau yang kompatibel dengan komputer kamu.  Setelah menentukan software kesukaan kamu,  jangan takut buat mencoba-coba semua tools yang ada di dalam software tersebut.  Namun kalau kalian baru memulai belajar desain, sebaiknya fokus menggunakan satu software  saja dulu. Jika sudah mahir menggunakan software pilihan tadi, silakan berpindah ke software desain yang lainnya.

 

d.    Coba Gambar yang Sederhana

Langkah pertama untuk pemula adalah membuat gambar-gambar dari objek sederhana. Misalnya gambar gelas, gambar TV, gambar kamera. Setelah itu,  gambarlah objek yang lebih rumit dan sulit. Dengan begitu, skil kalian lama-kelamaan akan meningkat.

 

e.     Beli Buku Tutorial

Dewasa ini banyak buku tutorial yang bisa memudahkan kamu membuat desain grafis loh. Itu bagus sebagai pengenalan bagi kamu yang baru belajar desain. Selanjutnya, kamu bisa buat desain sendiri, tanpa terpaku pada buku tutorial. Hasilnya akan tidak kaku, sesuai karakter kamu, bahkan mungkin kamu akan menemukan ciri khasmu sendiri.

 

f.     Sekolah/ Kuliah di Jurusan Desain Grafis

Meski desain grafis bisa dipelajari secara otodidak, akan lebih  bagus lagi jika kamu mengikuti pendidikan formalnya. Ikut kuliah desain grafis akan membuka wawasan kalian dan lebih membangun skill kalian. Belum lagi, kamu akan belajar langsung pada desainer grafis terkemuka.  Buat kamu yang memang mau nyemplung sebagai desainer grafis, kuliah desain grafis saja.

 

Kamu mau belajar desain grafis? IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

 

Photo Credit : Saad Faruque via Compfight cc

Sumber: 1 2

 

Memiliki Minat Dan Ingin Belajar Desain Grafis? Ikut Sekolah Desain di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG