Aktor Hollywood yang Pernah Menjadi Dubber Game - IDS | International Design School

Aktor Hollywood yang Pernah Menjadi Dubber Game

Kalian pasti tahu profesi seorang dubber kan? Dubber adalah orang  yang melakukan kegiatan pengisi suara dengan menggunakan vokal yang khas dan unik untuk sebuah film layar lebar, iklan, ataupun film kartun.

Namun, rupanya profesi ini bukan hanya ada dalam bidang film dan iklan saja loh! tapi ada juga profesi dubber di bidang game. Para dubber game tersebut membuat game yang kita mainkan akan terasa lebih hidup.

Lantas, siapa saja sih dubber-dubber game tersebut? Berikut daftarnya!

 

1. Samuel Leroy Jackson

1
Pemeran Nick Fury dalam film Marvel The Avengers ini rupanya pernah menjadi seorang dubber untuk game populer, seperti Grand Theft Auto: San Andreas sebagai Frank Tenpenny pada 2010 silam. Beberapa game lainnya, seperti Iron Man 2: The Video Game (2010), Lego Star Wars III sebagai Mace Windu, Afro Samurai: The Video Game (2009) sebagai Afro dan yang terbaru dalam game Disney Infinity 2.0: Marvel Super Heroes (2014) sebagai Nick Fury tentunya.  

 

2. Vin Diesel

2

Siapa yang tidak kenal Vin Diesel? Vin Diesel bukan hanya terkenal melalui film Fast and Furious, melainkan juga menjadi pengisi suara karakter Groot dalam film Guardian of The Galaxy. Tapi tak banyak yang tahu rupanya ia pernah menjadi dubber dalam game The Chronicles of Riddick: Assault on Dark Athena (2009) sebagai Richard B. Riddick dan Wheelman (2009) sebagai Milo Burik.

 

3. Elijah Wood

3

Bagi kamu penggemar film Lord of The Rings tentu tidak asing lagi dengan pria manis yang satu ini. Yap, ia memerankan sosok Frodo Baggins dalam film The Lord of the Rings.  Selain menjadi aktor film, Elijah Wood juga menjadi pengisi suara dalam game, seperti The Lord of the Rings: The Two Towers (2002), The Lord of the Rings: The Return of the King (2003), The Lord of the Rings: The Battle for Middle Earth (2004) sebagai Frodo Baggins, The Legend of Spyro: A New Beginning (2006) sebagai Spyro the Dragon,  Happy Feet: The Video Game (2006) sebagai Mumble The Legend of Spyro: The Eternal Night (2007), The Legend of Spyro: Dawn of the Dragn (2008) sebagai Spyro the Dragon dan terakhir Broken Age (2014) sebagai Shay.

 

4. Gary Oldman

4

Kalian pernah main game Call of Duty? Tahu sosok Sergeant Reznov dan Daniel Clarke.? Yups! Gary Oldman lah tokoh yang turut andil menjadi pengisi suara dalam karakter game tersebut. Garly Oldman juga memerankan film-film keren seperti Harry Potter dan trilogi Batman garapan Christoper Nolan. Selain game Call of Duty, ia juga pernah menjadi pengisi suara untuk game The Legend of Spyro: A New Beginning (2006), The Legend of Spyro: The Eternal Night (2007), The Legend of Spyro: Dawn of the Dragon (2008) sebagai Ignitus, dan yang terbaru dalam game Lego Dimensions (2015) sebagai Lord Vortech.

 

5. Mark Hamill

55

Aktor Amerika ini merupakan pemain film Star Wars yang berperan sebagai Luke Skywalker. Sejak tahun 90-an sudah lebih dari sepuluh game pernah ia isi. Beberapa di antaranya Gabriel Knight: Sins of the Fathers (1993) sebagai Detective Mosely, Full Throttle (1995), Batman: Vengeance (2001) sebagai Joker, Yakuza (2006) sebagai Goro Majima, Crash: Mind over Mutant (2008) sebagai Znus, Avatar: The Last Airbender – Into the Inferno (2008) sebagai Ozai, dan yang paling terkenal dalam game Batman: Arkham Asylum (2009), Batman: Arkham VR (2016) sebagai Joker. Di game ini ia memberikan performa terbaiknya dengan menjadi sosok yang menakutkan, lucu, dan pribadi yang psikotik, membuatnya menjadi karakter penjahat terbaik dalam game.

Nah, itu dia beberapa aktor Hollywood yang ternyata bukan hanya berprofesi menjadi seorang aktor ataupun produser, melainkan juga berperan menjadi dubber professional dengan game-game yang banyak diminati. Sebenarnya masih banyak lagi aktor yang menjadi dubber game, seperti Patrick Stewart, Sean Bean, Martin Sheen, Matthew Perry yang akan kita bahas di artikel selanjutnya ya!

 

Source article:

1  2  3  4  5    7 8

 

Source pictures:

1  2  3  4  5  6

 

 

 

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Fatimah A - May 31, 2018 - 4:40 pm #

    Male semua ya.

DAFTAR SEKARANG