Mengenal Film Terbaru Quentin Tarantino; Once Upon a Time in Hollywood - IDS | International Design School

Mengenal Film Terbaru Quentin Tarantino; Once Upon a Time in Hollywood

Filmmaker legendaris Quentin Tarantino kembali untuk menggebrak dunia perfilman dengan karya terbarunya, Once Upon a Time in Hollywood. Antusiasme penggemar dan kritikus cukup tinggi mengingat film ini adalah karya pertamanya dalam hampir 5 tahun belakangan. The Hateful Eight yang dirilis pada penghujung 2015 adalah terakhir kalinya pecinta film disuguhi dengan karya terbaru sutradara dari Pulp Fiction ini.

Once Upon a Time in Hollywood menceritakan tentang versi non-fiksi dari kota Los Angeles pada dekade 1960an yang identik dengar hingar binger industri perfilman. Salah satu plot penting dalam film ini adalah kisah pembunuhan Sharon Tate – aktris dan model terkenal – yang dilakukan oleh pengikut Charles Manson, pemimpin sebuah kultus yang aktif di Kalifornia kala itu.

IDS | International  Design School telah mengumpulkan beberapa fakta mengenai Once Upon a Time in Hollywood yang akan tayang dalam beberapa minggu mendatang. Mari disimak!

 

Once Upon A Time in Hollywood Press Conference

 

Bertabur Bintang

Once Upon a Time in Hollywood dilakoni sederet aktor yang memiliki reputasi mentereng di dunia perfilman saat ini. Beberapa diantaranya bahkan bisa dibilang adalah aktor legendaris dengan resume membintangi film-film ikonik. Nama-nama tersebut antara lain adalah Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Margot Robbie, Bruce Dern, Al Pacino, Emile Hirsch, Dakota Fanning dan Timothy Olyphant.

Tak pelak, figur-figur tersebut menjadi atraksi yang menarik bagi penonton, tentu saja selain Quentin Tarantino. Sutradara berusia 56 tahun ini telah menyutradarai film-film seperti Reservoir Dogs, Jackie Brown, Kill Bill vol. 1 dan 2 serta Django Unchained.

 Quentin-Tarantino1

 

Hanya Ada Satu Salinan Naskah

Pada awal proses produksi, Tarantino hanya mencetak satu salinan naskah film ini. Hal ini didasari oleh pengalaman buruk dirinya saat menggarap The Hateful Eight pada 2013 silam. Setelah mengumumkan bahwa ia sedang mengembangkan sebuah film bertema western, beberapa bulan kemudian naskah yang ia buat dibocorkan melalui internet. Setelah sempat mempertimbangkan untuk merilisnya sebagai novel, akhirnya Tarantino tetap memproduksi naskah tersebut sebagai film.

Brad Pitt dan Leonardo DiCaprio – pemeran utama di film ini – hanya boleh membaca naskah di rumah Tarantino. Tak hanya itu, aktor pendukung seperti Margot Robbie dan Bruce Dern hanya boleh membaca bagian naskah yang secara langsung melibatkan mereka.

 

Once-Upon-a-Time-in-Hollywood-Vogue-

 

 Film yang Personal

Tarantino mengatakan bahwa Once Upon a Time in Hollywood adalah surat cinta dari dirinya untuk kota Los Angeles, tempat dimana ia dibesarkan dan tinggal hingga sekarang. Ia menghabiskan 5 tahun untuk menggarap naskah film ini. Pada awalnya, ia berencana untuk merilis naskah tersebut sebagai novel namun ia kemudian berubah pikiran dan menganggap materi yang telah ditulis lebih cocok digarap sebagai film.

 

REUTERS-once-upon-a-time-in-hollywood-cannes-1120

 

Mendapat Reaksi yang Luar Biasa di Festival Cannes

Pada May 2019 silam, Once Upon a Time in Hollywood ditayangkan di The Cannes Festival, sebuah ajang tahunan penayangan film-film yang belum dirilis di Cannes, Prancis. Event ini dianggap sebagai festival film paling bergengsi di dunia dan menghadirkan tokoh papan atas di dunia perfilman, jurnalis dan publisis dari tahun ke tahun. Selain itu, The Cannes Festival juga terkenal dengan tradisi penonton yang vulgar dan reaktif. Tak jarang penonton mengolok-olok film yang telah selesai dipertontonkan.

Pada edisi Cannes Festival tahun ini, Once Upon a Time in Hollywood meraih animo yang cukup besar dari hadirin. Jurnalis yang ingin menonton dilaporkan mengantri selama lebih dari dua jam dan mereka berdesak-desakan untuk memperebutkan tiket untuk menyaksikan premiere film ini.

Saat film telah selesai dipertontonkan, para penonton bertepuk tangan selama lebih dari 7 menit, sebuah pemandangan yang jarang terlihat di sebuah festival dengan penonton yang terkenal kritis. Sebagai referensi, beberapa film legendaris seperti Taxi Driver dan Pulp Fiction – film Tarantino sendiri – menerima ejekan dari penonton yang hadir pada penayangannya. Indikasi tersebut menunjukkan bahwa film ini setidaknya akan menjadi tontonan menarik bagi beberapa kalangan.

 

Demikian beberapa fakta dan ulasan mengenai Once Upon a Time in Hollywood  yang akan segera tayang di bioskop Indonesia dalam waktu dekat. Siapakah dari barisan aktor diatas yang paling kamu nantikan? Silakan tinggalkan komentar di kolom di bawah ini. Selamat menyaksikan!

 

Source:

1 2 3

Photo Source:

1 2 3 4 5 6

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. ปั้มไลค์ - August 5, 2019 - 6:59 pm #

    Like!! Really appreciate you sharing this blog post.Really thank you! Keep writing.