Mengenal OMNI VR, Perusahaan Bidang VR Ternama di Indonesia - IDS | International Design School

Mengenal OMNI VR, Perusahaan Bidang VR Ternama di Indonesia

Game_VR(FA1)-02

 

Beberapa tahun belakangan, popularitas Virtual Reality (VR) semakin meningkat di mata dunia internasional. VR telah menjamah kehidupan masyarakat luas dalam berbagai aspek kehidupan mereka. Tak heran perusahaan-perusahaan raksasa seperti Google, Microsoft dan Facebook mulai berinvestasi ke bisnis yang makin berkembang ini.

Kendati demikian, akses bagi publik untuk menggunakan device tersebut masih sangat minim. Faktor-faktor seperti harga dan sedikitnya jumlah pemilik VR menjadi hambatan utama belum maksimalnya perkembangan industri VR terutama di negara berkembang.

Di Indonesia, animo masyarakat akan VR semakin meningkat. Seiring dengan permintaan yang bertambah, maka muncullah perusahaan-perusahaan start up baru di nusantara yang memfokuskan diri ke perkembangan dan distribusi VR. Salah satu dari perusahaan VR di Indonesia adalah OMNI VR, pemilik dari empat arcade VR yang berlokasi di Neo Soho, La Piazza Kelapa Gading, AEON Mall BSD dan Pondok Indah Mall 2.

Nico Alyus, pendiri dari OMNI VR, adalah salah satu figur yang berusaha melebarkan sayap industri VR di Indonesia. Selain mendirikan beberapa VR arcade di daerah Jabodetabek dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan, ia juga sempat mengadakan tur ke beberapa kota di nusantara. Kota-kota tersebut antara lain Bali, Bandung, Makassar, Balikpapan, Medan, Palembang, Yogyakarta dan Surabaya. Tur tersebut diadakan agar masyarakat di daerah-daerah lain di Indonesia dapat merasakan sensasi Virtual Reality yang mungkin susah diakses di wilayah tersebut.

 

Nah, kalau kamu ingin tahu lebih dalam mengenai perkembangan VR di Indonesia, kesempatan bagi generasi muda untuk ikut bergelut bisnis VR dan proyeksi industri VR di masa depan, IDS punya kabar baik! Hari Sabtu tanggal 9 Februari 2019, IDS akan mengadakan seminar yang bertajuk Virtual Reality: Immersive Storytelling for Creative Minds. Acara ini akan diisi oleh Nico Alyus, yang tak lain adalah CEO dan founder dari OMNI VR.

 

Tunggu apalagi? Segera daftarkan diri kamu di bit.ly/VRIDS19 sekarang juga! Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.idseducation.com atau follow laman Instagram kami di @idsEducationcom.

 

Sampai bertemu!

 

Source:

1 2 3 4 5

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG