Menjadi Web Designer Andal - IDS | International Design School

Menjadi Web Designer Andal

Zaman sekarang yang sudah maju, penggunaan website sudah berkembang pesat. Penggunaan website saat ini tidak hanya untuk perusahaan saja, tetapi juga personal. Membuat website untuk urusan bisnis menjadi pilihan yang sangat tepat. Nah, membuat website yang menarik tentunya akan bermanfaat bagi si pengusaha sendiri. Namun, tidak banyak orang yang bisa. Kali ini IDS akan memberikan tips bagaimana menjadi seorang web designer, mengingat industri web di Indonesia sedang maju-majunya.

1. Belajar

Belajar web desain menjadi hal yang mutlak bagi kamu yang ingin menjadi seorang web desainer. Kamu bisa mencari universitas yang berkaitan atau ikuti kursus jika kamu tidak memiliki banyak waktu. Salah satunya adalah IDS. Kamu bisa mengikuti Program Creative Course yang dimiliki oleh IDS untuk belajar web design.

2. Mendengarkan

Seorang web designer yang baik harus mendengarkan apa permintaan klien. Dia harus mengetahui betul apa yang dibutuhkan klien dan memberikan saran-saran yang baik untuk memenuhi keinginan klien dalam sebuah desain website. Banyak web designer yang mementingkan dirinya sendiri. Ia tidak mau mendengarkan pendapat atau gagasan klien karena menganggap dialah yang paling tahu. Nah, ketika kamu ingin menjadi web designer harus buang jauh sifat itu.

3. Komunikasi

Tak hanya mampu menjadi pendengar yang baik. Seorang web designer juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Artinya, kamu harus bisa menjelaskan terminologi tentang website kepada klien dengan bahasa yang mudah alias enak diajak ngobrol.

4. Melek Teknologi

Menjadi web designer memang tak mudah. Dia harus memiliki pengetahuan tentang teknologi web. Kamu bisa dikatakan sebagai web designer yang baik jika sudah mengerti HTML, CSS masalah grafis, perancangan tata letak, isu-isu media, kompatibilitas browser, dan isu lain seputar web lain.

5. Menggabungkan Desain

Jika kamu dipanggil perusahaan untuk mendesain ulang sebuah website, alangkah baiknya jika kamu bisa memadupadankan desain lama. Web designer yang baik harus bisa menggabungkan yang ada sebelumnya dengan ide yang kamu miliki, tanpa meninggalkan karakter website yang dulu atau ciri khas perusahaan.

6. Belajar SEO

SEO atau Search Engine Optimization merupakan serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis dengan tujuan meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan. Atau secara singkat, SEO dapat dikatakan cara untuk menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas pada mesin pencari. Nah, sebagai calon web designer kamu diwajibkan untuk belajar SEO karena penting untuk pemasaran website, apalagi website yang kamu buat untuk kepentingan bisnis.

7. Miliki Portfolio

Setelah mengetahui tips di atas, saatnya kamu untuk membuat portfolio yang bagus. Karena di dunia kreatif, bukan kata-kata yang dibutuhkan, tetapi bukti alias portfolio. Portfolio membuktikan bahwa kamu bisa bahkan berkompeten di bidangnya dan menjadi salah satu modal agar klien bisa percaya padamu.

Bagaimana? Kamu siap menjadi seorang web desainer?

Mau jago web design? Belajar di IDS tempatnya!

Sumber: 1 2

Photo Credit: daniel.julia via Compfight cc

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG