Minions Dan Bahasa Indonesia

Minions Dan Bahasa Indonesia

Sharing is caring!

Minions hadir kembali di layar lebar, merupakan prekuel dari Despicable Me (2010) dan Despicable Me 2 (2013). Mendekati rilis film Minions, promosi Minions semakin besar di Jakarta. Minggu kemarin, menyambut penayangan perdananya pada 17 Juni 2015, mereka hadir di bus transjakarta sampai kereta KRL jalur Manggarai sampai Sudirman yang didekorasi penuh oleh Minions.

Bahasa Minions Terinspirasi dari Bahasa Indonesia

Lalu siapa yang sebenarnya menciptakan para Minions ini? Tentu saja oleh sutradara Hollywood film Minions, Pierre Coffin. Namun siapa sangka ternyata ia berdarah Indonesia. Pierre-Louis Padang Coffin, biasa dipanggil Padang, adalah seorang animator berdarah Perancis – Indonesia sekaligus sutradara dan pengisi suara. Darah Indonesia yang ia dapat dari ibunya, Nh. Dini, novelis terkenal Indonesia (Sekayu, Pada Sebuah Kapal, Bumi Sahabat Kami) telah menginspirasinya untuk menggunakan bahasa Indonesia untuk campuran bahasa ‘Minions’-nya. Bahasa Minions juga terbuat dari bahasa lain seperti Yunani, Italia, Spanyol, dan Inggris. Bila kamu sudah menonton Minions, pasti bisa mendengar kata-kata Indonesia yang dilogatkan dengan aksen Minions, seperti “terima kasih”, “masalah”, dan “kemari”.

 

admin-ajax

Pierre Coffins, Indonesia dan Animasi

“Saya ingat ketika masih kecil, ibu saya sering membawa saya ke Kedutaan Besar Indonesia di negara kami menetap, saya ingat semua yang dilakukan. Sampai sekarang saya masih ingat irama musik tradisional Indonesia. Tampaknya bodoh, tapi justru membawa ingatan saya kembali ke masa lampau. Makanan Indonesia, buat saya adalah hidangan paling enak di seluruh dunia. Dan bahasa Indonesia, menurut saya adalah bahasa yang sangat indah, seperti alunan musik. Ketika saya menyuarakan Minions dalam film Despicable Me, saya menggunakan berbagai bahasa, setiap kata-kata lucu saya gunakan dengan cara menarik, mungkin anda mendengar saya menggunakan kata ‘Terima Kasih'”, kenangnya kepada jurnalis VOA.

Latar belakang studi animasinya telah membawa karirnya ke Amblimation, di mana ia bekerja di produksi-eksekutif Stephen Spielberg, We’re Back! A Dinosaur’s Story. Namun debutnya sebagai sutradara di mulai pada tahun 1997, di film animasi pendek berjudul Pings. Di tahun selanjutnya, ia menciptakan karakter yang tak asing lagi dari video klip “The Lion Sleeps Tonight” Pat dan Stan untuk serial televisi Perancis, TF1, yang populer di Italia, Amerika Serikat dan Belanda untuk berbagai iklan dan channel.

Film Minions diisi suara oleh Pierre Coffin sebagai Minion, Sandra Bullock (The Proposal, Gravity), Jon Hamm (The A Team, Mad Men), Michael Keaton (Toy Story 3, Birdman), dan masih banyak lagi.

 

 

Ingin meniti karir di dunia animasi seperti Pierre Coffin? Kamu bisa mulai di Sekolah Animasi IDS, dan untuk kamu yang ingin belajar di luar negeri dan mendapatkan gelar bachelor, IDS juga menyediakan program International Pathway di mana kamu bisa melanjutkan studimu di JMC Academy, Australia.

Source: 1 2 3

 

Mau jadi Animator Handal seperti Pierre Coffin di Minions? Yuk Belajar di Sekolah Animasi IDS. Klik Infonya Disini!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG