Muvizu, Software Membuat Film Animasi - IDS | International Design School

Muvizu, Software Membuat Film Animasi

Pada dasarnya, film kartun  mudah, asal kamu memiliki ilmu dasar dan tahu penggunaan software membuat film animasi yang akan digunakan. Seperti yang sudah kamu tahu bahwasanya, perkembangan animasi di Indonesia memang lambat. Ditambah lagi, stasiun televisi di Indonesia lebih banyak menayangkan film produksi negara luar. Hal itu membuat film animasi di Indonesia jauh tertinggal. Kamu setuju? Atau kamu malah ingin membangkitkan film animasi di negara kita? Sebelum mengikuti sekolah animasi, ada baiknya untuk kamu tahu software membuat film animasi, ya. Dan salah satunya adalah Muvizu!

Muvizu merupakan software animasi 3D gratis  yang sangat mudah untuk digunakan. Biasanya, software ini digunakan oleh animator, pengajar, atau bahkan seorang pendongeng. Muvizu memang didesain tanpa memerlukan keahlian khusus. Yang menyenangkan, software membuat film animasi ini bisa digunakan oleh siapa pun, bahkan dengan keahlian animasi yang belum mumpuni.

muvizu2

Software ini memiliki fitur karakter sehingga kamu yang tak bisa menggambar, bisa langsung memilih karakter seperti apa yang ingin kamu buat di dalam film animasimu. Tak memiliki ribuan karakter, Muvizu memiliki kostum, alat peraga dan layar. Jadi, kamu bisa membuat cerita yang diinginkan dengan beberapa setting di dalamnya. Bahkan di software ini memiliki otomatis lip sync untuk setiap bahasa dengan render yang sangat cepat. Wah!

Melihat banyaknya fitur di atas, tampaknya software ini menjadi salah satu alternatif belajar jika kamu ingin menekuni animasi, ya. Ada beberapa standar minimun yang harus dipenuhi dalam perangkat kamu untuk menghasilkan film yang sempurna, di antaranya.

  • OS Windows XP atau yang lebih baru seperti Win 7 atau 8.

  • Prosesor 2,4 GHz

  • Graphics card dengan “Shader Model 3”

  • 2,3 GB ruang hard disks yang masih kosong untuk penyimpanan file

  • Kelengkapan komponen Windows seperti DirectX 9, .NET framework versi 4 atau lebih tinggi, dan C++ Redistributable 2010 SP1.

Bagaimana? Tak sabar untuk membuat film animasi instan seperti ini? Sebelum membuat film animasi, ada baiknya untuk kamu menyiapkan ide cerita. Catat seperti apa alur cerita filmmu lalu kembangkan dalam sebuah storyboard untuk acuan kamu. Dan barulah, film animasimu siap dibuat dalam software Muvizu. Selamat mencoba!

muvizu3

IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, lho!

Sumber: 1 2

 

Mau Bikin Film Animasi yang Keren? IDS Menyediakan Sekolah Animasi, Lho!

Posted in: Articles

Comments (2 Responses )

  1. Josafat Sitorus - October 29, 2017 - 1:35 am #

    Mohon penjelasan…berhubung lokasi saya di Bali, apakah ada program belajar jarak jauh ? Terimakasih sebelumnya. God Bless You

  2. Novia Hardi Suryani - March 18, 2016 - 10:01 am #

    Wah terima kasih infonya min, sangat membantu, saya memang sedang belajar animasi 3D secara otodidak
    Dan ini refrensi yang sangat membantu bagi saya yang tidak bisa menggambar tapi ada niat untuk membangkitkan animasi di Indonesia

DAFTAR SEKARANG