Nggak Perlu Ribet! Ini Cara Mudah Posting IG Tanpa Handphone - IDS | International Design School

Nggak Perlu Ribet! Ini Cara Mudah Posting IG Tanpa Handphone

Cara posting di IG tanpa hand phone

Instagram atau yang juga populer disebut dengan IG saat ini jadi salah satu media sosial paling populer. Total pengguna instagram disebut sudah melampaui twitter yang hadir lebih dulu, atau bisa disejajarkan dengan Facebook sebagai media sosial terbesar saat ini. Uniknya, instagram juga bagian dari Facebook setelah diakuisisi oleh Mark Zuckerberg tahun 2012.

Untuk bisa menggunakan Instagram, pengguna tinggal install aplikasinya yang bisa didapatkan secara gratis di Appstore atau Playstore lalu registrasi di form yang sudah disediakan. Setelah mendapatkan akun, kamu bisa posting atau berinteraksi dengan sesama pengguna instagram yang lain.

Memposting foto dan video pun sangat mudah dilakukan melalui smartphone atau handphone (HP). Tetapi apakah memposting konten ke IG harus melalui HP? Bagaimana jika HP bermasalah dan kita perlu posting konten ke IG? Tenang saja, ada cara lain posting ke IG tanpa menggunakan HP, tetapi menggunakan PC, berikut caranya:

1. Posting IG dengan menggunakan Browser di PC

Akses akun IG kamu dengan menggunakan browser di pc, bisa memakai Chrome, firefox atau safari, kemudian pilih private window atau incognito di browser. Setelah private browser sudah terbuka, cari dan pilih menu Tools > Developer Tools (Chrome), Web Developer > Web Console (Firefox) Developer > Developer Tools.

Jika mode sudah berganti, cari opsi mobile view yang biasanya terdapat di pojok kanan atas. Setelah opsi ini dipilih, maka tampilan halaman juga ikut berubah. Usai menampilkan tampilan mobile, kamu tinggal login ke akun IG kamu. Dari halaman ini setelah login, kamu bisa dengan mudah upload foto instagram dengan menekan tombol “+” yang terletak di bawah layar. Bagaimana mudah bukan?

2. Melalui Tool Facebook Creator Studio

Cara kedua untuk posting ke akun IG melalui PC adalah dengan menggunakan tool Facebook Creator Studio (https://business.facebook.com/creatorstudio/). Keunggulan menggunakan tool Facebook Creator Studio, tak hanya bisa posting konten ke IG saat itu juga, tetapi juga bisa menggunakan fitur schedule post yang memungkinkan konten diposting sesuai jam yang sudah ditentukan.

Untuk bisa menggunakan tool ini, terlebih dulu akun IG kamu di-upgrade ke Business Account. Setelah itu, login ke akun IG kamu melalui tool Facebook Creator Studio. Selain bisa schedule post, lewat tool ini kamu juga bisa lihat insight dari akun IG kamu.

3. Lewat Program Emulator Android

Cara lain untuk bisa posting ke IG melalui PC atau laptop adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi emulator android seperti BlueStacks. Caranya, download BlueStack App player yang bisa didapat dari website resminya secara gratis lalu install di PC atau laptop kamu.

Buka program BlueStacks lalu login dengan akun gmail yang sama dipakai login di smartphone android kamu. Selanjutnya buka Google Play Store yang terdapat di BlueStacks, lalu install instagram. Setelah terinstall, kamu tinggal login dengan akun instagram milikmu dan sudah bisa memposting foto/video melalui PC/Laptop dengan cara yang sama seperti di HP atau smartphone.

Cara upload konten ke IG menggunakan BlueStacks biasanya dilakukan oleh mereka yang menggunakan akun IG untuk berjualan. Selain BlueStacks, ada juga beberapa emulator android populer yang juga sering digunakan seperti Nox App Player, Droid4x, Genymotion dan MEmu.

Bagaimana setelah membaca beberapa cara posting ke IG tanpa menggunakan handphone di atas, cukup mudah bukan? Kalau kamu lebih suka cara yang mana?

SOURCE: 1 2 3

 

Posted in: Articles