Pentingnya Sebuah Pitch Sebelum Membuat Film | IDS

Pentingnya Sebuah Pitch Sebelum Membuat Film

Kamu adalah seorang filmmaker atau memang ingin menjadi seorang filmmaker? Well, tentu kamu harus tahu dasar-dasar sebelum kita melakukan proses syuting. Pada tahap sebelum pre-production ada satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum akhirnya memasuki proses pre-production. Kamu sudah tahu mengenai  pitch?

Pitch adalah sebuah ide yang akan dipresentasikan singkat baik secara visual atau lisan oleh seorang Sutradara atau seorang Penulis Skenario. Presentasi ini dilakukan didepan Producer atau Executive Producer. Tujuannya adalah agar Producer atau Executive Producer ini mau membantu mendanai ide cerita yang dibuat untuk menjadi sebuah film.

Artinya, saat di lapangan seorang sutradara melakukan tahap produksi, dana yang digunakan selama produksi adalah dana yang diberikan oleh Executive Producer melalui Producer atau produsen film saat menyetujui presentasi yang telah dilakukan.

Jadi jangan dianggap remeh sebuah pitch, karena semakin baik kita mempresentasikan dan mengenai sasaran investor/Executive Producer yang baik maka ide cerita kita dapat diwujudkan menjadi sebuah film layar lebar.

Ingin tahu caranya membawakan sebuah pitch? Kalau kamu ingin lebih mengenal baik bagaimana proses pembuatan film sampai akhirnya launching film hasil produksi, kamu bisa klik link untuk mendapatkan info mengenai sekolah film.

 

Photo Credit: Victor1558 via Compfight cc

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG