Peran Desainer Grafis dalam Dunia Advertising dan Marketing

Peran Desainer Grafis dalam Dunia Advertising dan Marketing

Desain grafis merupakan suatu bidang kreatifitas bagi seorang Desainer Grafis yang bekerja menghasilkan suatu ide kreatif dengan menggabungkan kata, gambar, pola, bentuk, dan warna. Ide-ide itu umumnya dalam advertising dan marketing digunakan untuk menginformasikan suatu produk, dan mempengaruhi kepada khalayak umum untuk membeli produk itu. Semakin menarik desain grafis yang dibuat oleh Desainer Grafis, maka semakin besar juga keberhasilan proses menginformasikan dan mempengaruhinya. Desainer Grafis memegang peranan besar dan penting dalam dunia advertising dan marketing pada suatu perusahaan. Dengan menggunakan ide-ide kreatifnya yang menggabungkan kombinasi warna, gambar, dan tipografi, desainer grafis membuat suatu grafis yang persuasif mengenai produk dari suatu perusahaan itu.

Papan reklame, spanduk, poster, hingga brosur suatu produk yang kita lihat sehari-hari merupakan suatu bukti karya nyata dari Desainer Grafis. Untuk memahami lebih jauh peran Desainer Grafis dalam dunia marketing dan advertising, kita pikirkan contoh berikut. Jika kalian diminta untuk menyebutkan hal apa yang terlintas di kepala kalian ketika kalian mendengar tentang suatu perusahaan, perusahaan asuransi misalnya, pasti yang akan terlintas pertama kali ialah logo atau simbol dari perusahaan itu, iya kan? Logo atau simbol dari suatu perusahaan itu cenderung yang paling mudah diingat pastinya.

admin-ajax (44)Desainer Grafis dan Logo

Logo atau simbol merupakan identitas dari perusahaan itu. Keatraktifan logo atau simbol itu adalah hasil dari ide kreatif seorang Desainer Grafis. Desainer Grafis menciptakan logo atau simbol itu untuk membentuk imej-imej tertentu dari perusahaan itu. Dengan terbentuknya imej-imej dalam logo atau simbol, diharapkan imej yang terkandung dalam logo tersebut dapat diingat oleh konsumer yang menjadi target pasar perusahaan tersebut. Maka dari itu, seorang Desainer Grafis sangat berjasa dalam hal pembentukan imej suatu perusahaan melalui logo atau simbol yang dikreasikannya. Karena itu, semakin banyak keberhasilan seorang Desainer Grafis dalam membentuk imej perusahaan, maka semakin banyak pula perusahaan yang mencari Desainer Grafis tersebut.

Seorang Desainer Grafis harus mempunyai kemampuan artistik dan kreatifitas yang tinggi. Dengan kemampuan tersebut, Desainer Grafis dapat menghasilkan suatu ide tertentu melalui karya desain grafisnya. Bukan hanya itu, seorang Desainer Grafis harus dapat memadukan visinya dengan visi kliennya yang menginkan jasanya. Nah, kalian tertarik untuk menjadi Desainer Grafis profesional? Kalian bisa mendapatkan kemampuan desain profesional di lembaga-lembaga pendidikan desain tentunya, nah salah satunya IDS | International Design School.

Kalian bisa jadi Desainer profesional di Sekolah Desain Grafis IDS. Kalian pun juga bisa mendapatkan gelar bachelor dengan biaya murah dan terjangkau jika kalian melanjutkan kuliah desain di Griffith University, Australia lewat International Pathway Program yang bekerja sama dengan IDS | International Design School. Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan daftar sekarang juga!

 

Source: 1 2 3
Image Credit: new graphic designer working station by laurentbolli is under licensed CC BY-NC-ND 2.0

 

Mau jadi Desainer profesional dan mendapatkan gelar bachelor dengan biaya murah dan terjangkau di Griffith University Australia? Tunggu apalagi? Gabung dengan International Pathway IDS. Klik di sini!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG