Pose-Pose Fotografi Dasar dalam Fashion | IDS

Pose-Pose Fotografi Dasar dalam Fashion

Sekarang ini salah satu profesi yang paling menjanjikan dalam dunia kreatif adalah menjadi fotografer fashion. Menjadi fotografer fashion yang andal dan profesional memang tidak mudah, tetapi jika kamu ingin mencoba untuk menekuninya, tidak salah untuk mencoba memberikan arahan pose-pose berikut ini dalam sesi pemotretan. Kamu bisa bereksperimen dengan teman-teman sebelum benar-benar terjun sebagai fotografer fashion yang profesional kelak. Berikut adalah pose-pose dasar yang perlu diketahui oleh seorang fotografer fashion.

Pose umum

Pose satu ini kurang lebih menjadi pose andalan banyak model dalam fotografi fashion. Dalam pose ini, kamu dapat mengarahkan model untuk berdiri dengan kedua kaki mereka yang bersilang. Pinggul perlu diturunkan sedikit untuk menciptakan efek bergaya. Kedua tangan sang model diarahkan untuk berada di samping badannya dengan bagian atas tangan mengarah ke atas.

Pose tangan di pinggang

Siapa tidak mengenal pose ini? Kita dapat melihat banyak model fashion meletakkan tangan mereka saat berada di bagian depan catwalk. Pose ini mengharuskan si model untuk menempatkan kedua atau salah satu tangannya di pinggang. Jari jemari tetap menyatu. Jika ingin menciptakan kesan anggun dan ramping bak jam pasir yang tinggi dan menyempit di bagian tengah, kamu bisa menggunakan pose ini.

Pose tangan di belakang punggung

Jika kamu ingin membuat sang model tampak memiliki tekstur yang berbeda dan garis-garis yang menarik untuk diambil fotonya, kamu bisa mengarahkan model untuk berpose dengan kedua tangannya di belakang punggung atau pinggang. Kedua siku cukup diluruskan santai dan bahu rileks.

Pose berjalan

Pose ini digunakan saat kamu ingin meniru sebuah gerakan berjalan yang alami. Jenis pose ini dibuat dengan mengarahkan si model untuk menegakkan punggung mereka setinggi mungkin sementara otot perut mereka dikencangkan untuk membuat kesan ramping.

 Pose lari

Pose ini sering dipakai untuk menciptakan gerakan yang cepat. Sorotan dalam pose ini adalah gerakan anggota badan sang model seperti baik tangan, atau menegangnya otot-otot tubuh saat berlari. Pose ini umum digunakan saat tema pemotretan fashionnya adalah olahraga atau kebugaran.

 

Sumber: 1 2

Image Credit: …never running out of GLITTER! by lil’_wiz is licensed under CC BY-ND 2.0

Tertarik dengan dunia fotografi? Ingin belajar menjadi fotografer andal? Yuk bergabung di Kursus Fotografi IDS. Klik di Sini!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG