Inilah Prospek Kerja Desain Grafis + Bocoran Gaji nya | IDS

Inilah Prospek Kerja Desain Grafis + Bocoran Gaji nya

Sharing is caring!

Jika kamu memiliki minat pada desain grafis dan sedang menentukan jurusan kuliah, ada baiknya kamu mematangkan pertimbanganmu. Selain mampu mengembangkan passion dan mengembangkan skill-mu, jurusan desain grafis juga menawarkan prospek kerja yang menjanjikan. Seperti yang dilansir dari Qerja.com seorang desainer grafis pemula atau fresh graduate bisa mengantongi Rp6.000.000 – Rp8.000.000 setiap bulannya. Angka tersebut bisa dikatakan cukup menjanjikan bagi seorang fresh graduate.

Jika kamu ingin tau bagaimana prospek kerja dan seluk-beluk industri desain grafis, simak terus artikel dibawah ini!

Divisi Creative di Advertising Agency

Jika kamu menyukai desain grafis di jenis pekerjaan yang dinamis, aktif dan kreatif, advertising agency merupakan pilihan yang tepat. Biasanya advertising agency di dominasi oleh orang-orang berjiwa muda dengan segudang ide kreatif yang siap disalurkan untuk menjawab kebutuhan periklanan klien-nya. Kemampuan desain grafis sangat dibutuhkan pada industri ini karena tampilan visual merupakan salah satu kunci utama dari periklanan. Pemikiran segar dan kreatifmu juga dibutuhkan pada industri ini untuk menciptakan iklan dan kampanye yang bermakna. Di Ibukota, bertebaran sejumlah advertising agency yang mampu menampung bakat dan kemampuanmu seperti Ogilvy Indonesia, Y&R Indonesia dan Leo Burnett Indonesia.

Desainer Grafis di Branding Agency

Kemampuan desain grafis juga sangat dibutuhkan pada branding agency karena dibutuhkan tampilan visual yang sesuai sebagai identitas dan representatif dari perusahaan. Desainer grafisnya biasanya banyak mendesain logo, marketing kit, brand identity manual guide dan tampilan visual lainnya.  Selain memiliki kemampuan mendesain, bekerja di perusahaan branding juga akan dibekali dengan pemahaman konsep dan strategi branding dan pemasaran terpadu. Peran desainer grafis dalam branding agency terbilang krusial dan sangat dibutuhkan.

Desainer Grafis pada Perusahaan Media

Bekerja di media massa baik cetak maupun online bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin mengambil jurusan desain grafis. Karena pentingnya tampilan visual dan luasnya bidang media dan seperti surat kabar, majalah, stasiun televisi, stasiun radio, dan media berita online, permintaan akan grafis desain juga membeludak. Jika ingin bekerja di perusahaan media, bersiaplah untuk menjadi orang yang cekatan, mengingat setiap media memiliki deadline tertentu yang harus segera dipenuhi.

Selain beberapa pekerjaan diatas, masih banyak lagi lowongan kerja menjanjikan untuk bidang desain grafis. Yang perlu diingat sebelum memasuki industri desain grafis adalah pertahankan hobi dan passion-mu, selain itu rajin-rajinlah memperluas referensi dan meningkatkan skill, dijamin tawaran kerja untukmu pun akan bertebaran!

Source : 1 | 2

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG