Rilis Logo Playstation 5, PS5 Segera Meluncur Awal Tahun 2020? - IDS | International Design School

Rilis Logo Playstation 5, PS5 Segera Meluncur Awal Tahun 2020?

PS5 meluncur 2020

Ajang pameran dagang CES 2020 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat 7 Januari 2020 lalu menyedot animo tinggi dari perusahaan teknologi. Banyak dari mereka memamerkan produk yang akan mereka rilis di acara tersebut, tak ketinggalan Sony yang merilis logo Playstation 5 alias PS5 yang diprediksi bakal segera mereka luncurkan di pertengahan tahun ini.

Jika dilihat, tak ada perubahan signifikan dari desain logo PS5. Jenis font yang digunakan masih mengadopsi para pendahulunya. Perbedaan yang jelas ada di angka 5 yang membedakannya dengan logo PS4 atau PS3.

Di kesempatan yang sama, Sony juga mengkonfirmasi sejumlah fitur yang disematkan ke PS5, antara lain teknologi grafis ultra 4k, ray tracing, SSD super cepat, dan kompatibilitas dengan PS4. CNet melansir, PS5 dilengkapi CPU 8 core (Zen 2 AMD generasi terbaru) sebagai dapur pacu dengan GPU khusus hardware AMD Radeon Navi.

“Dengan fondasi (fitur-fitur) tersebut, PS5 akan memacu para pengembang untuk membuat game yang mampu memberikan pengalaman bermain imersif, baik dari visual, suara, hingga pengalaman bermain game itu sendiri,” ujar Jim Ryan, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment dilansir dari Tribunnews.com.

Selain memberikan update PS5, di acara tersebut, Sony juga memamerkan keberhasilan penjualan PS4 yang diklaimnya sudah terjual sebanyak 104 juta unit sejak tanggal rilisnya atau menjadi console Sony tersukses kedua setelah PS2. Untuk PS2 sendiri, Sony berhasil menjual sebanyak 158 juta unit.

Bocoran Foto PS5

Sebelum Sony merilis logo PS5, bocoran bodi Playstation 5 sudah terlebih dulu bocor di internet. Dilansir dari Gamesradar, foto penampakan Sony tersebut berasal dari pengembang anonim. Dari sisi bentuk, bocoran bodi PS5 ini tampak berbeda dengan generasi sebelumnya dengan warna dominan abu-abu, seperti mengenang kembali kejayaan PS2.

Bakal Diluncurkan Februari 2020?

Sony belum merilis tanggal resmi peluncuran PS5, namun spekulasi sudah bermunculan jika PS5 akan dirilis pada Februari 2020 di New York, Amerika Serikat. Setidaknya ini yang diyakini oleh Digital Trends dalam pemberitaannya.

Keyakinan PS5 bakal dirilis Februari ini turut diperkuat oleh bocoran yang disampaikan David Jaffe, desainer game ternama yang melahirkan permainan populer Twisted Metal dan God of War. Lewat Twitter, Jaffe mengatakan jika PS5 akan dirilis di pekan kedua Februari, sama seperti periode rilis pendahulunya, PS4.

Diyakini PS5 juga akan mengikuti skenario peluncuran PS4 yang juga diluncurkan pada bulan Februari 2013 sebelum mulai dijual di bulan November pada tahun yang sama. Skenario ini semakin menguat tatkala Sony memutuskan untuk absen dari perhelatan pameran game terbesar dunia, E3 pada Juni mendatang. Absennya Sony ini diperkirakan untuk mempersiapkan penjualan PS5.

Cerita lain datang dari jurnalis teknologi, Mike Futter yang membocorkan informasi jika Sony tak akan menggelar acara tahunan Destination PlayStation pada Februari ini. Perhelatan acara yang mempertemukan pengembang dan penjual game ini diserahkan Sony kepada perusahaan lain.

Absennya Sony menggelar acara tersebut semakin menguatkan dugaan PS5 bakal diluncurkan di bulan Februari. Raksasa teknologi Jepang itu diprediksi bakal tampil all out di peluncuran PS5 sehingga memilih tak terdistraksi oleh acara besar tahunan Destination Playstation.

Sekalipun memang benar rilis pada bulan Februari 2020, belum diketahui apakah PS5 akan langsung dijual ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Ya kita doakan saja, PS5 bisa segera resmi masuk dan dijual di Indonesia ya!

Source: 1 2 3

Posted in: Articles