Sebelum Membuka Bisnis Desain Grafis - IDS | International Design School Jakarta

Sebelum Membuka Bisnis Desain Grafis

Sharing is caring!

Bisnis desain grafis bisa dibilang sebagai bisnis yang sangat menjanjikan saat ini, di samping dapat dijalani tanpa mengeluarkan modal hingga ratusan juta untuk memulai usaha, bisnis ini pun dapat dijadikan pekerjaan sampingan Anda tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang Anda sedang jalani. Makin maraknya bisnis desain grafis berbanding lurus dengan jumlah minat lulusan sekolah menengah untuk melanjutkan studinya di bidang desain grafis, bukan hanya itu saja, kini lembaga-lembaga pelatihan singkat desain grafis pun telah menjamur seiring dengan perkembangan. Bisnis desain grafis pun sebenarnya sering kita temui dalam keseharian hidup kita tanpa kita sadari, dari mulai bisnis percetakan, jasa pembuatan undangan pernikahan sampai pembuatan stempel di pinggir jalan.

 

Akan tetapi, banyaknya lulusan mahasiswa desain grafis membuat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bergelut dibidang desain grafis menjadi sangat kompetitif dan banyak yang memberanikan diri untuk membuka perusahaan desain grafis secara independen. Dimulai dari menjadi freelance saat masih kuliah dan mendapatkan pesanan membuatkan sebuah desain untuk teman, bisnis ini dapat berkembang hingga beromset ratusan juta rupiah.

Kamu menjadi salah satu orang yang ingin bisnis desain grafis? Sebelumnya, simak sedikit hal yang harus disiapkan di bawah ini.

 

1. Kamu tentu harus memiliki kemampuan yang memadai tentang dunia desain grafis. Di mana memiliki latar belakang jurusan desain akan menjadi point plus bagi kamu.

 

2. Menguasai software atau program-program komputer yang mendukung proses kerjanya dalam memvisualisasikan suatu produk.

 

3. Mengetahui visi dan misi suatu perusahaan yang menjadi kliennya. Mengapa? Hal ini ditujukan agar kamu bisa memvisualisasikan apa yang diinginkan oleh klien. Kamu jadi tahu apa solusi yang dibutuhkan klien untuk memajukan usaha mereka.

 

4. Dan jangan lupa untuk selalu berpikir kreatif dan inovatif, serta menerima perkembangan zaman.

Sebagai desainer, sebenarnya banyak sekali pilihan pekerjaan  saat kamu lulus dari jurusan desain garfis. Terdapat banyak bisnis andai saja kamu peka dan memiliki skill yang mumpuni, seperti di sini. Sudah dilihat? Nah, jika kamu sudah tahu bisnis apa saja yang bisa kamu perloreh maka jangan lupa untuk meningkatkan kemampuan, meluaskan jaringan pertemanan, dan juga mengikuti kursus desain sehingga saat kamu terjun ke dalam bisnis desain grafis, tentu kamu sudah menjadi sosok yang matang dalam bisnismu.

 

Sebelum membuka bisnis desain grafis kamu bisa belajar desain grafis terlebih dahulu. IDS | International Design School menyediakan  Sekolah Desain dan Kursus Desain. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas ternama di luar negeri.

 

Photo Credit : juhansonin via Compfight cc

Sumber: 1 2

Mau Buka Bisnis Desain Grafis? Ikut Sekolah Desain Grafis di IDS Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG