5 Jurusan Kuliah Kekinian - IDS | International Design School

5 Jurusan Kuliah Kekinian

Industri kreatif saat ini tengah menjadi primadona karena begitu banyak diminati oleh semua orang, khsusnya generasi millennial. Pilihan profesi dan jenjang karier kini makin beragam berkat berkembangnya industri ini.

Alhasil, banyak anak muda saat ini yang memilih untuk menjadi seorang youtuber, beauty dan food vlogger, graphic designer, sutradara, ataupun game developer, terutama bagi individu yang menjunjung tinggi passion, kreativitas, dan hobi.

Nah, berikut ada 5 macam jurusan kekinian yang mulai banyak diminati oleh para generasi millennial loh! Selengkapnya, yuk simak!

 

1. Desain Grafis

Jurusan kuliah yang satu ini dari tahun ke tahun semakin diminati. Pasalnya, hampir setiap bidang dan industri membutuhkan keahlian seorang desainer grafis‍. Jadi, nggak heran kalau jurusan ini banyak dipilih anak muda. Di era yang kreatif kayak sekarang, tentunya profesi desainer di bidang digital ataupun kreatif menjadi salah satu profesi keren yang banyak diminati oleh anak – anak muda. Jadi, nggak heran kalo jurusan Creative Digital Design tuh jadi salah satu jurusan favoritnya anak-anak SMA yang bakalan lanjut kuliah.

 

Graphic designer at work. Color samples.

2. Perfilman

Jurusan perfilman memang semakin digemari di kalangan generasi millennial. Menjalani profesi sebagai seorang produser, sutradara, sinematografer, dan scriptwriter memang menjadi idaman sebagian orang. Ditambah lagi, jika kamu bisa menghasilkan sebuah karya yang bisa bermanfaat untuk orang banyak hingga dapat diapresiasi.

2

3. Animasi

Industri animasi dan game semakin berkembang di dunia. Meski pertumbuhannya belum pesat seperti di Jepang atau Barat, industri ini ternyata mulai menjadi tren di kalangan generasi muda. Karya-karya yang dihasilkan pun tak bisa dipandang sebelah mata. Bahkan, tidak sedikit animator muda yang karyanya telah mendulang prestasi di kancah internasional. Jika kamu memilih jurusan ini, maka kamu bukan hanya bisa menjadi seorang animator saja loh melainkan Art director, Character designer, Mixed-media animator, Animation producer, Storyboard dan concept artist.

3
4. Advertising

Kreativitas tinggi dibutuhkan dalam menghasilkan iklan yang menarik sehingga dapat menarik perhatian konsumen. Program studi Periklanan (Advertising) mempelajari tentang cara menerapkan strategi kreatif periklanan melalui ilustrasi, animasi, desain komunikasi visual, sketsa dan topografi periklanan. Jika memilih advertising, kamu akan dibekali pengetahuan tentang teknik kamera elektronik, recording, editing, fotografi periklanan, produksi iklan cetak dan elektronik, copywriting, serta visualisasi dan storyboard.

 

4

5. Digital and Social Media Marketing

5

Di era serba digital ini, jurusan digital marketing semakin banyak diminati. Terlebih lagi,  masyarakat perlahan mulai meninggalkan cara-cara konvensional di berbagai sektor kehidupan termasuk dalam memasarkan produk dan jasa. Jika kuliah di jurusan ini, maka kamu akan belajar cara mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menggunakan internet dan teknologi komputer untuk mencapai tujuan pemasaran.

Itu dia 5 jurusan kekinian yang mungkin akan menjadi pilihan banyak para generasi millenial di era digital dan industri kreatif saat ini. Adakah kelima jurusan di atas yang menjadi incaran para creative people? Kalau ada, pas banget nih! IDS | International Design School menyediakan berbagai program menarik seputar desain, animasi, dan film loh! Dengan jalur fast track selama 20 bulan yang akan mengantarkan kamu menjadi seorang desainer, animator, dan filmmaker professional di bidangnya. Selengkapnya bisa kamu cek di website kita ya.

 

Source pictures:

1  2  3  4

Posted in: Articles

Comments (One Response )

  1. Janiarto - April 17, 2018 - 9:20 pm #

    Semuanya di bidang kreatif… memang generasi sekarang adalah generasi kreatif

DAFTAR SEKARANG