Simak 5 Video Game dengan Biaya Produksi Termahal | IDS

Simak 5 Video Game dengan Biaya Produksi Termahal

Para pembuat game atau publisher game dari dulu memang tidak pernah kehabisan akal untuk melakukan inovasi baru terhadap game yang disukai para gamers. Bahkan, tak jarang dari mereka yang rela mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk dapat membuat sebuah game yang berkelas ditambah dengan teknologi yang mumpuni.

Nah, ini dia beberapa game yang memiliki biaya pembuatan yang sangat menakjubkan. Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik. Selain itu, perusahaan game tersebut juga rela mengeluarkan uang di bagian pemasaran, bukan hanya di biaya produksi. Game apa saja? Berikut 5 game teratas dengan biaya paling tinggi.

 

1. Final Fantasy VII (1997) – Rp1,96 Triliun

1
Game yang dikembangkan oleh Square Enix pada 1997 untuk konsol Playstation ini, diterbitkan di Jepang dan dirilis oleh Sony Computer Entertaiment. Game bergenre RPG tersebut telah menghabiskan biaya produksi sebesar USD145 juta (sekitar Rp1,96 triliun), dengan alokasi USD45 juta (sekitar Rp610 miliar) untuk pengembangan dan USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun) untuk pemasaran.

 

2. STAR WARS: The Old Republic (2011) – Rp2,6 Triliun

2

Star Wars: The Old Republic adalah game role-playing online (MMORPG) yang dikembangkan oleh BioWare Austin dan tim tambahan di BioWare Edmonton. Game ini dirilis untuk platform Microsoft Windows pada 20 Desember 2011 di Amerika Utara dan sebagian Eropa. Biaya produksi game ini sekitar Rp2,6 triliun. Star Wars: The Old Republic adalah versi freemium dari Star Wars Knights of The Old Republic.

 

3. Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009) – Rp3,3 Triliun

3

Game playstation yang sangat terkenal ini dirilis pada November 2009 dan dikembangkan oleh  Infinity Ward. Call of Duty: Modern Warfare 2 diluncurkan oleh Activision dengan menghabiskan biaya produksi sebesar US$50 juta dan biaya pemasaran hingga US$200 juta. Sehingga kalau ditotal jumlahnya sekitar Rp3,3 triliun.

 

4. Grand Theft Auto V (2013) – Rp3,59 Triliun

4 4
Siapa yang tak kenal dengan game besutan Rockstar North ini? Yup! GTA V yang dirilis pada Setember 2013 ini menuai kesuksesan sebesar Rp.13,5 triliun. Jadi, tidak heran dengan kesuksesan yang begitu besar, Rockstar Game rela mengeluarkan biaya produksi mencapai 265 juta dolar AS atau sekitar Rp.3.59 triliun. Wah sebanding ya dengan kesuksesannya!

 

5. Destiny (2014) – Rp6,5 Triliun

5

Di urutan pertama ada Game Destiny, game yang dikembangkan oleh Bungie dan diluncurkan oleh Activision ini dibuat untuk konsol Playstation dan Xbox. Total keseluruhan biaya produksi dan pemasaran untuk game ini mencapai US$500 juta atau sekitar Rp6,5 triliun. Hal itu membuatnya menjadi game dengan biaya pembuatan paling mahal di dunia. Destiny menawarkan mekanik yang serupa dengan franchise milik 2K Borderlands, sebuah game FPS berbau RPG yang kental.

Itu dia kelima game dengan biaya di atas Rp1 tiriliun. Para publisher game pun tak main-main dalam membuat game yang berkualitas, Hal ini semata-mata untuk memberikan hasil yang terbaik bagi para penikmat game. Nah, kalau menurut kalian, game nomor berapa yang paling seru? Atau salah satunya pernah kalian mainkan? Komen di bawah ya!

 

 

Source:

1 2

Source pictures

1 2 3 4 6

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG