Simak Tips Berikut Bagi Kamu yang Mau Berbisnis Online | IDS

Simak Tips Berikut Bagi Kamu yang Mau Berbisnis Online

Jika kamu sedang berpikir atau sempat memiliki keinginan untuk berbisnis online, mulailah memikirkan solusi membuat online shop. Untuk memulai bisnis online shop, tentunya dapat dimulai dari banyak hal. Nah, berikut ada beberapa tips yang bisa membantumu memulai bisnis online.

 

1. Temukan Terlebih Dahulu Passion-mu

1
Untuk membuat online shop dan terjun di dalamnya kamu sudah memiliki dan menemukan passion yang sesungguhnya. Passion berasal dari dirimu sendiri, tidak dari saran orang lain atau hanya sebatas ikut–ikutan saja. Misal, jika kamu memiliki passion di bidang makanan, kamu bisa memulai bisnis online shop yang menjual makanan dengan konsep berbeda yang belum pernah ada sebelumnya. Atau, jika passion kamu dalam bidang fashion pasti akan lebih nyaman berbisnis online dalam bidang pakaian. Bisnis yang dijalankan sesuai dengan passion pastinya akan lebih menyenangkan dan membuatmu tidak mudah menyerah bila menemui kesulitan.

 

2. Tentukan Sarana yang Paling Tepat

2
Jika  sudah menemukan passion dan menentukan jenis produk yang akan dijual, jangan melupakan hal ini. Kamu harus menemukan sarana apa yang paling tepat untuk digunakan sebagai alat dalam memasarkan produk jualanmu. Berbeda dengan toko fisik yang bergantung pada datangnya pembeli secara langsung, bila di toko online kamu bisa memiliki banyak pilihan dalam menjual produk. Beberapa diantaranya adalah memiliki website dengan domain sendiri, membuka toko atau lapak di marketplace online, atau menggunakan sosial media seperti Instagram, Facebook, ataupun Kaskus.

 

3. Temukan Strategi Pemasaran Terbaik

3

Saat ini, cara memasarkan suatu produk sudah sangat berkembang dan kadang – kadang tidak terpikirkan. Jika kamu membuka toko online, jangan pernah abaikan kekuatan dari strategi pemasaran yang baik. Jika sudah mengetahui strategi yang tepat, maka tidak sulit bagimu untuk menarik perhatian dari banyak orang yang nantinya akan membeli produk. Pemasaran yang dilakukan bisa melalui sosial media, mulut ke mulut (word of mouth), membayar biaya iklan, dan lain sebagainya.

 

4. Memiliki Tim dengan Keahlian yang Mendukung

Group of Multiethnic Busy People Working in an Office

Hal ini tidaklah kalah penting. Untuk membangun sebuah bisnis ataupun toko online yang sukses, kamu sudah harus memikirkan siapa–siapa saja yang berkompeten untuk bekerja di belakangnya. Jika sudah berada di antara orang – orang yang memiliki keahlian sesuai dengan bidang usaha yang akan ditekuni, tunggu apa lagi? Dengan tujuan yang sama, kamu bisa membentuk sebuah tim yang solid dan sukses.

 

5. Tentukan Target Pasar

5

Orang yang sukses adalah mereka yang pandai melihat peluang di sekitarnya. Jika melihat ada banyak mahasiswa di sekitar, kamu bisa membuka toko online yang menjual alat–alat yang mendukung perkuliahan. Penting untuk mengetahui siapakah target pasar yang kita miliki, agar produk kita nantinya tidak jadi ‘salah sasaran’.

Sudah menemukan solusinya? Selamat mencoba, semoga sukses!

Namun, dari semua tips di atas akan lebih baik kalau kamu mempelajarinya secara lebih serius. Belajar strategi seputar digital marketing di zaman sekarang ini nggak kalah penting loh creative people! Terlebih lagi bagi kamu yang berniat menjadi seorang creativeprenaur. Nah, IDS | International Design School menyediakan belajar tentang digital marketing dengan para pengajar profesional. Penasaran? Selengkapnya bisa kalian cek di sini!

 

 

Source:

1 2

 

Source Pictures:

1 2 3 4 6

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG