Sineas Muda Pemenang Kompetisi Film Pendek Terbaik dikirim ke Prancis - IDS | International Design School

Sineas Muda Pemenang Kompetisi Film Pendek Terbaik dikirim ke Prancis

Sekali lagi Indonesia akan mengirimkan dua sineas mudanya ke kancah internasional. Mereka adalah Yusuf Radjamuda, sutradara terbaik di Kompetisi Film Pendek Festival Sinema Prancis lewat film pendeknya yang berjudul “Halaman Belakang”, dan BW Purbanegara, penulis skenario terbaik di ajang kompetisi yang sama, dengan film pendeknya yang berjudul “Kamu di kanan Aku Senang”.

 

Mereka dikirim IFI ke Prancis untuk dua kepentingan berbeda. Yusuf selaku sutradara terbaik dikirim untuk mengikuti ajang festival flim pendek internasional paling bergengsi di Clermont-Ferrand, Prancis. Sedangkan BW Purbanegara sebagai penulis skenario terbaik akan mengikuti pelatihan intensif selama sebulan di sekolah sinematografi di Nationale Supérieure Louis-Lumière, Paris.

 

Selain dua film di atas, Sofyana Ali Bindiar juga berhasil memenangkan penghargaan khusus juri lewat film pendeknya yang berjudul “Lembar Jawaban Kita”. Juri untuk kompetisi film pendek festival sinema Prancis kali ini adalah Agus Mediarta kepala program film pendek Yayasan Konfiden, Perdana Kartawiyudha, penulis skenario film yang juga pendiri Serunya!, sebuah pusat pelatihan dan pengembangan skenario pertama di Indonesia; dan Bastian Meiressone, programer bagi beberapa festival film di Prancis, yang dikenal dengan spesialisasinya untuk film-film Asia.

 

Festival Sinema Prancis kali ini menerima 74 film pendek dikompetisikan. Bagi para sineas muda, kompetisi film pendek merupakan batu loncatan yang memungkinkan karyanya diuji oleh sineas professional dan masyarakat luas.

 

Semakin banyaknya sineas muda yang lahir tidak menutup kemungkinan untuk dunia perfilman Indonesia bersinar dan melahirkan film berkualitas tinggi. Apakah kamu calon sineas muda berikutnya? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Film atau Kursus Film untuk kamu mewujudkan impianmu!

 

sumber: https://www.institutfrancais-indonesia.com/jakarta/pemenang-kompetisi-film-pendek-festival-sinema-prancis-2013

 

Mau Jadi Sineas Muda? Ikut Sekolah Film di IDS Saja!
Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG