Software Animasi 3Ds Max - IDS | International Design School Jakarta

Software Animasi 3Ds Max

Animasi saat ini sudah menghiasi hidup kita. Mulai dari film, iklan, info grafik dan berbagai market semua menggunakan teknologi animasi. Bahkan bukan 2D lagi, tapi 3D. Dengan kebutuhan yang seperti itu, pasti yang akan dilirik adalah software aplikasi membuat animasi 3D. Banyaknya software yang menjamur di masyarakat membuat orang bingung. Tetapi ada satu aplikasi handal yang bisa digunakan untuk membuat beragam animasi 3D, yaitu 3Ds Max. Mari kita bahas lebih lanjut.

 

3D Studio Max (3Ds Max) adalah hasil pengembangan dari 3D studio for DOS. Dikembangkan oleh OS Windows NT. Saat ini, 3Ds max menjadi software yang popular untuk digunakan saat ini. Hal ini dikarenakan tampilan renderingnya yang realistic dan kemampuan editing yang memukau serta memiliki plugin yang variatif.

 

Para animator professional pun tak jarang menggunakan software ini. Mereka sering menggunakannya untuk pembuatan animasi 3D kartun dan tokoh game, arsitektural, baik interior, eksterior serta landscape, logo, desain produk, dan lainnya yang membutuhkan animasi dalam sentuhannya.

 

Software ini juga diminati penggunaannya oleh studio-studio animasi top dunia untuk pembuatan film Hollywood, game, iklan tivi, visualisasi arsitektural dan desain produk. Beberapa nama terkenal seperti Final Destination, game Tomb Rider dan Need For Speed adalah hasil-hasil memukau yang berhasil diwujudkan dan dihidupkan oleh 3Ds max. Tentunya dari segi penampilan dan performanya pun tak kalah dari software animasi mumpuni, Maya. 3Ds cenderung lebih simpel digunakan dibanding tandinganya itu. Jadi tak heran apabila software ini banyak digunakan orang.

 

Untuk mempelajarinya pun susah-susah gampang. Tapi tenang saja, sudah banyak tutorialnya di internet  atau buku, sehingga akan memudahkan kamu dalam mempelajarinya. Software ini juga masuk ke dalam kategori software yang mudah digunakan oleh pemula, karena itu besar kemungkinan kamu dapat mempelajarinya secara otodidak di rumah.

 

Pasalnya, kunci belajar membuat animasi itu adalah tak lelah mencoba dan niat. Karena untuk mewujudkan imajinasi tokoh yang ada di otakmu menjadi animasi nyata bukan hal mudah. Dibutuhkan totalitas, baik dalam pengerjaannya atau pembelajarannya. Karena tentunya tak ada yang praktis di dunia ini. Jadi, selamat mencoba ya!

 

Minat dan mau belajar animasi? IDS | International Design School menyediakan Sekolah Animasi dan Kursus Animasi untuk kamu yang ingin memperdalam passion kamu dalam bidang animasi. Kamu juga bisa dapat gelar bachelor dari Universitas Ternama di luar negeri, loh!

 

Photo Credit : JeezItsMe via Compfight cc

Sumber : 1 2

 

Punya Passion di Dunia Animasi? Ikut Sekolah Animasi di IDS Saja Yuk!

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG