The Sims, Game yang Terinspirasi dari Bencana Alam | IDS

The Sims, Game yang Terinspirasi dari Bencana Alam

thumbnail will

Kalian pasti tahu game The Sims kan? The Sims merupakan salah satu game yang digemari banyak orang dan tidak termakan oleh zaman. Namun, sebagian besar dari penggemar The Sims tidak tahu siapa orang dibalik game yang mereka mainkan setiap hari. Yup! dialah William Ralph “Will” Wright

William Ralph “Will” Wright merupakan desainer game asal Amerika yang mendirikan game development “Maxis” dan memproduksi SimCity bersama Jeff Braun pada tahun 1989. Sukses dengan SimsCity, Will melahirkan berbagain sequel lainnya seperti SimEarth, SimAnt, The Sims 2, The Sims 3, The Sims 4, dan paket ekspansi.

Will meyatakan, saat menciptakan game The Sims, ia terinspirasi oleh dirinya sendiri. Will kehilangan rumahnya saat badai Oakland tahun 1991, kemudian ia berpikir untuk menyalurkan pengalamannya dengan membangun kembali hidupnya menjadi sebuah permainan.

Oleh karena itu, seperti yang kita ketahui The Sims merupakan permainan yang didasari dengan membangun rumah dari tata arsitektur, eksterior, serta interior dan melakukan kegiatan sehari-hari layaknya kehidupan yang kita jalani.

Nah, pada tahun 2000, Game Development yang cukup terkenal bernama EA resmi membeli The Sims dan meluncurkannya hingga populer sampai saat ini dan masih terus dimainkan.

Bagaimana? Sungguh hebat kan apa yang diraih oleh Will Wright? Ia membuktikan bahwa bencana tidak hanya menyebabkan kehancuran, tetapi juga merupakan awal dari kesuksesan.

Nah, buat kamu yang mau seperti Will Wright dan bisa membuat game-mu sendiri. Yuk belajar langsung di IDS. IDS menyediakan program digital animation selama 20 bulan yang akan mengantarkanmu menjadi seorang animation dan game maker profesional di bidangnya! Selengkapnya cek di program pendidikan kita ya. 

 

Source article:

1

 

Source pictures:

2

 

 

 

Posted in: Articles

Comments (No Responses )

No comments yet.

DAFTAR SEKARANG